Bekal Anak-Anak Dimasa Depan

Rosjonsyah-300x256
Foto : IST

Berikan Pendidikan Agama

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Bupati Lebong H Rosjonsyah Sip Msi kembali mengingatkan kepada seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Lebong, untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan agama yang positif untuk bekal masa depan terutama kepada anak-anak yang merupakan aset bangsa. Banyak cara yang bisa dilakukan, terutama meningkatkan kegiatan di Masjid, seperti melakukan pengajian setiap hari di Masjid maupun berbagai kegiatan islami yang positif, sehingga bisa tumbuh dan tertanam pada anak-anak moral agama.



“Semua pihak memiliki kewajiban memberikan pendidikan agama kepada anak-anak, mulai dari orang tua, keluarga, Imam Masjid, Guru Mengaji, TPQ, Risma serta yang lainnya,” jelas bupati.

Ditambahkan Bupati, di Kabupaten Lebong sendiri tidak kurang dari 126 masjid dan mushola dibangun. Jika kegaiatan seperti mengaji dilakukan setiap hari, maka bisa dipastikan dapat memberikan kereligiusan di seluruh Kabupaten Lebong serta dapat membantu pemberantasan buta hurup Hijaiyah bagi masyarakat Lebong. “Apalagi masalah agama seperti memberantas buta hurup Hijaiyah merupakan program ungulan Kabupaten,” sampainya.

Dengan tertanamnya nilai-nilai keagamaan sejak dini kepada anak-anak, maka bisa dipsatikan para pelaku yang ingin memasukan paham radikal ke Kabupaten Lebong yaang bertujuan untuk merusak persatuan dan kesatuan baik di Kabupaten Lebong maupun Negara Republik Indonesia ini, bisa ditangkal.

“Untuk itu mari kita bersama-sama untuk terus menghuidupkan masjid dan memberikan ajaran agama yang positif kepada anak-anak kita,” ajak bupati.(614)