Begini Cara Memakai dan Merawat Masker Kain

Anggi MG/BE
Masker yang dijual di Toko Masker Bengkulu, beralamatkan di Jalan Bahrudin No. 184, Kelurahan Bentiring, Kecamatan Muara Bangkahulu, Kota Bengkulu.

BENGKULU, BE – Penggunaan masker dan senitaijer di masa covid-19 ini sangat penting untuk pencegahan penyebaran virus covid-19. Maka dari itu para masyarakat perlu berhati-hati dalam memilih dan penggunaan masker. Adanya berbagai masker yang dijual saat ini membuat masyarakat menjadi bingung membeli masker jenis apa. Mengingat masih sulitnya mendapatkan masker medis atau masker bedah. Masker kain bisa menjadi alternatif pilihan. Meski masker kain tidak seefektif masker bedah atau masker N95 dalam menangkal penularan virus korona.

Pemilik Toko Masker Bengkulu, Elvin (29) kepada BE Jumat (23/10) menuturkan, penggunaan masker kain masih dinilai lebih baik, daripada tidak menggunakan masker sama sekali.

”Dengan catatan, asal cara pakainya benar. Sebab, masker bedah sekalipun dapat membuat kamu tertular Covid-19, jika cara pakainya salah,” imbuh Elvin.

Selain tidak memakainya lebih dari 4 jam, agar masker kain lebih efektif dan berfungsi seoptimal mungkin, untuk mencegah penularan virus corona, lakukan beberapa tips berikut: Pilihlah masker kain yang sesuai dengan ukuran wajah dan dapat menutup mulut, hidung, dan dagu dengan baik.

Selalu cuci tangan sebelum menggunakan masker, lalu pasang masker pada wajah dan selipkan talinya di belakang telinga atau ikat tali masker di belakang kepala dengan erat agar tidak longgar. Jangan menyentuh masker kain saat sedang dipakai. Jika ingin memperbaiki posisi masker kain yang berubah atau longgar, cucilah tangan terlebih dahulu sebelum menyentuh masker.

Setelah selesai digunakan, lepaskan masker kain dengan hanya menyentuh pengait atau tali pengikatnya. Kemudian, segera cuci masker kain dengan air bersih dan deterjen, atau rebus masker di air mendidih dengan suhu minimal 130 derajat Celsius. Segera ganti dan buang masker kain jika sudah sobek atau rusak. Saat ini keberadaan pedagang masker di Kota Bengkulu, bisa ditemui di berbagai tempat, salah satunya toko Masker Bengkulu, beralamatkan di Jalan Bahrudin No. 184, Kelurahan Bentiring, Kecamatan Muara Bangkahulu, Kota Bengkulu.

“Kami menjual produk- produk protokol kesehatan sebagai ikhtiar untuk menghadapi pandemic covid-19 ini, kami menjual segala jenis, “ ujarnya.

Selain itu Toko Masker Bengkulu, juga menjual segala jenis produk resmi yang sudah lulus uji. Produknya sudah mendapatkan izin edar dari Kementrian Kesehatan RI. Selain masker mereka juga menjual produk lainnya, seperti Masker kesehatan atau medis, hand sanitaizer, disinfektan spray dan produk lainnya. Selain masker medis mereka juga menyediakan masker kain yang dapat digunakan untuk anak-anak, ukuran masker medis untuk dewasa Sensi 17.5×9 (cm),Orlee 17.5×9.5 (cm),MOP 17.5×9.5(cm) Itu ukuran yang produk yg mereka jual. Sepertinya semua masker medis standarnya seperti itu Kebanyakan masyarakat yang ingin membelinya itu secara online dan di kirim melalui via grep atau pemilik tokonya yang langsung yang mengirimnya .

“Kami menjual masker medis dari harga Rp 17 ribu isi 10 helai sampai harga Rp 145 ribu per box isi 50 buah. Selain itu, kami juga menyediakan masker anak dari yang jenis kain dan jenis masker medis sekali lagi. Sensi 17.5×9 (cm),Orlee 17.5×9.5 (cm),MOP 17.5×9 (cm) Itu ukuran yang produk yg saya jual. Sepertinya semua masker medis standarnya seperti itu. Kami juga melayani pengiriman melalui via grab dan kami sendiri yang mengirimnya,” ujar pemuda itu (Mg5/166)

 

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*