Begal Kembali Beraksi di jalan DP Negara

Foto : IST

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Penjahat begal alias jambret kembali beraksi. Kali ini, mahasiswi bernama Hendrianti (21) warga Lingkar Barat dan temannya yang dibegal. Saat keduanya berboncengena motor melintas di kawasan Jalan Depati Payung Negara, sekitar pukul 21.30 WIB. Dari kejadian ini korban kehilangan tiga unit handphone (HP) merek Xiomi seharga Rp 2,1 juta, 2 unit hp merek Samsung.

Korban sudah melaporkan kejadian itu ke Polda Bengkulu. Dihadapan penyidik, korban menceritakan aksi begal itu dilakukan tiga orang pria yang memang sudah membuntuti mereka dari arah belakang. Setibanya di lokasi kejadian, pelaku menghampiri motor korban.

Saat itu korban meletakkan handphone mereka di dasbord motor. Begitu jarak kedua motor sudah dekat, pelaku dengan cepat mengambil handphone yanga da di dasbord motor itu. Kemudian pelaku langsung tancap gas melarikan diri.



“Usai narik HP, pelakunya langsung kabur,” ujar korban saat melapor, kemarin (24/1).Korban dan temannya berupaya mengejar, namun sia-sia pelaku dengan cepat menghilang di kegelapan malam.“Korbannya sudah menyampaikan laporannya. Saat ini pelakunya masih dalam proses penyelidikan.

Kami mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati dan waspada. Sebaiknya tidak melintas ditempat sepi dan gelap, serta tidak membawa barang berharga yang dapat memancing pelaku kejahatan,” tutup Kabid Humas Polda Bengkulu AKBP Sudarno SSos MH. (529)