Bedah Rumah Segera Terealisasi


=foto Kepala DPRKP Burman

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress – Program bantuan bedah rumah melalui dana APBD dan DAK Kabupaten Bengkulu Utara (BU), saat ini sudah dalam poses persiapan, baik dari administrasi, verifikasi yang telah ditetapkan dan disah kan oleh Bupati BU Ir H Mian. Jika tidak ada kendala, akan direalisasikan dalam waktu dekat ini.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) Kabupaten BU, Burman, ketika ditemui awak media di ruang kerjanya, kemarin (5/9).”Ya untuk program bedah rumah melalui APBD dan APBD DAK saat ini tinggal menunggu realisasinya saja, Insya Allah dalam waktu dekat ini,” kata Burman.

Ia menambahkan, tahun ini program bedah rumah dari APBD berjumlah 50 unit yang tersebar di 4 kecamatan di Kabupaten BU yakni Kecamatan Marga Sakti Sebelat, Lais, Arga Makmur dan Arma Jaya. Sedangkan dana dari DAK khusus untuk di Kecamatan Enggano sebanyak 150 unit.

“Untuk tahun ini di Kecamatan Enggano, untuk tahun berikutnya akan kita lakukan di kecamatan lainnya,” terangnya.

Lebih lanjut Burman menerangkan, selain mendapatkan kucuran anggaran dari APBD dan APBD DAK, program bantuan ini untuk di daerah Bengkulu Utara tahun 2019 juga mendapatkan kucuran anggaran dari APBN, dimana saat ini program RTLH ini dari APBN yang dilaksanakan oleh satuan kerja provinsi sudah dilaksanakan sebanyak 400 unit.”Selain dari APBD kita juga dapat kucuran dana APBN untuk program bedah rumah ini dan sudah berjalan, sebanyak 400 unit,” tandasnya.(127)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*