Bedah Rumah Segera Dimulai

Kepala DPRKP BU Supadi SIP

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress – Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) Kabupaten Bengkulu Utara (BU) memastikan bahwa untuk program bedah rumah atau program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) untuk 50 unit di beberapa Kecamatan yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara (BU) dimulai Maret 2020 ini.

“Ya, dibulan ini pelaksanaan program bedah rumah kita dipastikan dimulai,” kata Kepala DPRKP BU Supadi.

Ia menambahkan, bahwa 50 Unit tersebut akan disebar di 4 Kecamatan yakni di Kecamatan Arga Makmur, Arma Jaya, Lais dan Marga Sakti Seblat.

Dimana anggaran program ini murni APBD Kabupaten BU 2020 sebesar Rp 750 juta. Program bedah ini merupakan program di tahun 2019 lalu, akibat mengalami kendala, akhirnya program ini baru berjalan tahun 2020 ini.”Meskipun program ini memang terlambat dikarenakan gagal diproses lelangnya kemarin, namun untuk tahun ini saya pastikan program ini terealisasi,” ujarnya.

Sejauh ini untuk prosesnya sudah dilakukan, baik dari proses administrasi dan sebagainya. Hingga saat ini pihaknya hanya tinggal menunggu proses pelaksanaan program bedah rumah tersebut.

“Intinya semuanya sudah dan saat ini kita menunggu realisasinya saja. Mudah-mudahan tidak kendala seperti tahun kemarin,” tukasnya.(127)