Beasiswa & Reward Siswa Berprestasi

BENGKULU, BE –  Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur H Junaidi Hamsyah menyerahkan beasiswa dan reward bagi siswa berprestasi, bertepatan dengan HUT ke-44 Provinsi Bengkulu.  Beasiswa diberikan kepada guru-guru SD, SMP, dan SMA yang sedang melanjutkan pendidikan Strata 1 (S1) 375 orang, Strata 2 (S2)  110 orang dan Strata 3 (S3) 2 orang.

“Mereka sedang menempuh studi, kita bantu  beasiswa,” ujar Kepada Dinas Pendidikan Provinsi, Syafrudin AB, usia mendampingi Plt  Gubernur H Junaidi Hamsyah menyerahkan beasiswa dan reward kepada guru dan siswa  berprestasi.

Syafrudin  mengatakan beasiswa untuk S1 Rp 249 ribu per bulan, S2 Rp 600 ribu per bulan dan S3 Rp 1 juta per bulan. Anggaran tersebut bersumber dari APBD Provinsi 2012.  “Pemberian beasiswa ini baru dilakukan tahun ini,” ujar mantan Rektor Universitas Ratu Samban itu.
Selain memberikan beasiswa kepada guru yang melanjutkan pendidikan, Plt Gubernur H Junaidi Hamsyah memenuhi janjinya memberikan reward kepada siswa-siswi berprestasi peringkat 1 hingga 5 Ujian Akhir Nasional (UAN).  Sebanyak 60 siswa SD/MI, SMP/MTS, SMA/MA berhak menerima penghargaan itu. “Reward berupa notebook atau laptop,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Junaidi mengatakan bahwa dalam tiga tahun terakhir, Provinsi Bengkulu telah menunjukan kemajuan di berbagai  sektor pembangunan dan mampu meraih prestasi yang cukup membanggakan seperti angka indeks pembangunan manusia (IPM) yang terus merangkak naik. “Dimana pada tahun 2010 angka indeks pembangunan manusia sebesar 72,92, kemudian meningkat menjadi 73,52 tahun 2011, serta tahun 2012 ini diproyeksikan meningkat menjadi 72,53-74.00,” katanya.

Ia mengajak masyarakat Bengkulu menyatukan gerak  langkah untuk mewujudkan tujuan pembangunan yang sedangdiemban bersama.  Keselarasan antara pemerintah, masyarakat dan pengusaha menjadi sangat penting dalam  melaksanakan dan mewujudkan pembangunan. “Semangat hari ulang tahun Provinsi  Bengkulu ke 44, mari kita bekerja keras untuk memajukan provinsi Bengkulu dan   pemerataan hasil-hasil pembangunan di Provinsi Bengkulu, seperti tema HUT kali ini, ”  ujarnya.b