Beasiswa Prestasi Batal

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Belum adanya payung hukum serta kejelasan kerjasama dengan pihak universitas, membuat pelaksanaan pemberian beasiswa prestasi kepada para pelajar yang berprestasi di Kabupaten Lebong di tahun 2018 ini, dibatalkan.

Kepala Dinas Dispendikbud Kabupten Lebong, H. M. Taufik Andry, M.Pd membenarkan hal tersebut. “Karena belum ada payung hukum dan kerjasama dengan kampus, maka kita tidak bisa melaksanakannya,” jelasnya, kemarin (24/1).

Dimana untuk payung hukum sendiri ada peraturan dari pihak Kementrian yang selanjutnya diturunkan ke Provinsi dan setiap Kabupaten. Sementara kerjasama kampus, harus juga jelas kemana para siswa nanti yang mendapatkan beasiswa akan dikuliahkan. Apakah di universitas yang ada di Bengkulu atau yang ada di luar Provinsi Bengkulu.

“Kalau tidak ada yang jelas bagimana mau dilaksanakan, kita takut mau melaksanakannya. Niat membantu malah kita nanti bisa-bisa terjerat hukum,” tegasnya.

Memang sebelumnya beberapa tahun yang lalu, sebenarnya sudah ada pelaksanaan pemberian beasiswa prestasi tersebut. Akan tetapi untuk kali ini harus ditiadakan terlebih dahulu, sampai adanya kejelasan yang pasti.

“Kalau sudah ada baru kita berani bekerja, tetapi kalau tidak ada lebih baik tidak ada,” tuturnya.

Namun jika dalam dekat ini sudah ada payung hukum dan kerjasama dengan pihak universitas, maka beasiswa prestasi bisa saja dilaksanakan, mengingat masih adanya waktu beberapa bulan lagi dalampemberian beasiswa.

“Kita tinggal menunggu payung hukum dan kerjasama kampus, kita akan mengusahakan agar ada di tahun 2018 ini,” harapannya. (614)