BE Lepas Mahasiswa Magang dengan Prokes

 

Ist/BE
Mahasiswa S1 Jurnalistik Universitas Bengkulu saat kegiatan pelepasan di Graha Pena Bengkulu Ekspress, Senin (19/10), menggunakan masker mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

BENGKULU, BE- Harian Bengkulu Ekspress (BE) menggelar agenda pelepasan mahasiswa magang di kantor Harian BE pada Senin (19/10) pagi. 6 mahasiswa magang yang merupakan mahasiswa program studi S1 Jurnalistik Universitas Bengkulu (UNIB) resmi dilepas oleh pihak Harian BE setelah melakukan kegiatan magang selama 2 bulan. Terhitung sejak 18 Agustus lalu.

Redaktur Harian BE, Zalmi Herawati mengatakan selama proses permagangan, para mahasiswa ini telah dibimbing dengan baik oleh pihak Harian BE. Baik dalam proses pencarian dan penulisan berita, desain grafis, percetakan, maupun kegiatan di BE Online seperti host live pagi dan penulisan skrip.

“Alhamdulillah para mahasiswa magang ini dapat dengan cepat memahami apa yang kami arahkan dan ajarkan selama magang, sehingga perkembangan mereka dalam kepenulisan berita maupun yang lainnya itu sudah cukup baik, dan kami sangat mengapresiasi,” ungkap Zalmi.

Pelepasan tersebut dihadiri oleh Pemimpin Redaksi (Pimred) Iyud Dwi Mursito, Redaktur Harian BE Zalmi Herawati, Pimred BE Online Rajman Azhar, dan Ka Desain Harian BE Hendri. Serta 6 mahasiswa magang yakni Ginta Ari Wijaya, Satria Wibowo, Nela Oktaria, Mariza Amelia, Laras Pramuswari, Dan Elviana.

Pada kesempatan itu, para mahasiswa magang tersebut mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak Harian BE yang telah memberikan kesempatan dan fasilitas untuk melaksanakan magang. Serta banyak pengalaman dan ilmu yang mereka dapatkan selama melaksakan permagangan.

Pimred Harian BE, Iyud Dwi Mursito juga memberikan ungkapan terimakasih kepada mahasiswa maupun kepada pihak jurusan S1 Jurnalistik Unib atas kerjasama yang telah dilakukan. Ia berharap agar kerjasama ini dapat terus dijalin untuk kemajuan pers di Bengkulu.

Selain itu, Iyud juga berpesan agar apa yang telah diajarkan dan didapatkan selama permagangan dapat terus dikembangkan dan dapat di gunakan dengan baik di dunia kewartawanan.

“Ilmu Jurnalistik itu banyak sekali, apa yang dialami dan didapatkan selama magang itu belum seberapanya. Maka terus tingkatkan dan kembangkan apa yang sudah diajarkan disini,” pesan Iyud.

Rangkaian acara pelepasan mahasiswa mahgang tersebut diakhiri dengan sesi penyerahan kenang-kenangan, serta penyerahan sertifikat kepada mahasiswa magang oleh Harian BE. (Mg4)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*