BE 3 Kali Juara Journalist Competition Astra Motor Bengkulu

JOS HENDRI/BE
WINNER : Para pemenang lomba Journalist Competition Astra Motor Bengkulu usai menerima hadiah secara simbolist yang di serahkan langsung oleh Kepala Bagian Marketing Astra Motor Bengkulu, Chrystian David, Sabtu malam (30/11) di BIM.

Jos Hendri Bawa Pulang 1 Unit Honda BeAT Sporty eSP dan Tiket Tour Thailand

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Journalist Competition (JC) 2019 Astra Motor Bengkulu telah berakhir pada, Sabtu (30/11) kemarin malam. Pengumuman akan siapa saja para juara di perlombaan yang melibatkan seluruh jurnalis baik cetak, elektronik dan online se-Provinsi Bengkulu ini sendiri berlangsung bersamaan dengan digelarnya Honda Matic Contes 2019 yang mengambil tema “Genio Custom Playground” dan berlangsung di halaman depan pintu utama Bencoolen Indah Mall Bengkulu. Jurnalis Harian Bengkulu Ekspress Jos Hendri keluar sebagai juara Best of The Best pada Journalist Competition 2019 kali ini.

Menjadi bagian penyambung informasi dalam keluarga besar Astra Honda Motor (AHM) utamanya Astra Motor Bengkulu menjadi sebuah kebanggan tersendiri bagi saya selaku perwakilan dari media cetak Harian Bengkulu Ekspress. Menjadi mitra baik sejak hampir 10 tahun yang lalu membuat rasa kekeluargaan kuat terjalin antara Bengkulu Ekspress dan Astra Motor Bengkulu. Berbagai kebersamaan antara BE dan Astra Motor Bengkulu terjalin tidak hanya dalam batas publikasi akan informasi terkait Honda saja. Berbagai kegiatan seru dan menarik juga terjalin baik antara Honda Bengkulu dan BE.

Dalam rangka mengapresiasi karya-karya terbaik bagi para jurnalis yang ada di Bengkulu, Astra Motor Bengkulu tahun ini kembali menyelenggarakan program journalist Competition 2019. Perlombaan ini sekaligus sebagai bentuk penghargaan bagi para jurnalist yang telah menjadi media partner dalam menulis dan menginformasikan kepada masyarakat akan produk-produk terbaru Honda serta kegiatan-kegiatan menarik yang sedang dilaksanakan.

Journalist Competition 2019 sendiri dilaksanakan pada 11 region Astra Motor di Indonesia. Sudah diselenggarakan sejak tahun 2015, program Journalist Competition memberikan berbagai hadiah menarik bagi para pemenang. Walaupun sempat vakum pada tahun 2017 dan 2018 yang lalu, event perlombaan ini kembali dilaksanakan pada tahun 2019 dan kembali merangkul para jurnalis yang ada di Provinsi Bengkulu.

Bagi para peserta yang mengikuti program ini wajib mengirimkan karya-karya terbaiknya setiap awal bulan terhitung sejak 28 Mei 2019 sampai dengan 27 Nopember 2019 kemarin melalui email kepada pihak panitia pelaksana lomba yaitu pihak Astra Motor Bengkulu. Selanjutnya, setelah semua tulisan terseleksi di Bengkulu maka akan dikirim kepada juri di Jakarta guna menentukan pemenang baik itu untuk pemenang Monthly Winner (bulanan) dan pemenang akhir perlombaan.

Jurnalis Harian Bengkulu Ekspress Jos Hendri berhasil meraih juara Best of The Best dalam ajang Journalist Competition Astra Motor Bengkulu 2019 kali ini. Ini merupakan kali ke 3 Jos Hendri selaku perwaklian dari BE menjuarai kompetisi ini. Sebagai juara pertama, Jos Hendri sah membawa pulang hadiah 1 unit Honda BeAT Sporty eSP dan 1 ticket tour ke Thailand (Bangkok). Selain Jos ada 3 jurnalis lainnya yang juga keluar sebagai pemenang diantaranya jurnalis Pedoman Bengkulu, Nurhas Bunaida sebagai juara Runner Up dan mendapatkan uang tunai senilai Rp 4 juta dan piagam penghargaan. Kemudian di susul jurnalis Rakyat Bengkulu, Iksan Agus Abraham untuk juara Third Place membawa uang tunai senilai Rp 3 juta dan piagam penghargaan.

Ke empat ada jurnalis bengkuluekspress.com, Ilmi Awliya yang berhasil mendapat juara untuk katagori Karya Terbaik dan berhak untuk mendapatkan uang tunai sebesar Rp 2 juta dan piagam penghargaan dalam kompetisi tersebut. “Alhamdulillah bangga dan senang bisa dipercaya kembali oleh Astra Motor Bengkulu mendapat juara Best of The Best atau juara pertama dari banyaknya peserta yang ikut Journalist Competition Astra Motor Bengkulu 2019 ini.

Ini membuat semakin semangat dalam menulis Informasi-informasi menarik lainya tentang Honda. Terima kasih juga kepada kawan -kawan yang ada di Astra Motor Bengkulu dan rekan – rekan di Harian Bengkulu Ekspress yang sudah suport terus,” ujar Jos Hendri seusai penyerahan hadiah secara simbolist di Bencoolen Indah Mall, Sabtu malam (30/11).

Sementara itu, Kepala Bagian Marketing Astra Motor Bengkulu Chrystian David menyebutkan bahwa program Journalist Competition Astra Motor Bengkulu 2019 ini merupakan bentuk penghargaan sekaligus apresiasi kepada jurnalis yang berprestasi di berbagai media di Bengkulu. Menurutnya, tingginya antusias jurnalis Bengkulu cukup mengejutkan dalam kompetisi ini.

“Program ini merupakan bentuk apresiasi dari Astra Motor Bengkulu kepada jurnalis. Melalui program ini, berbagai produk Honda serta kegiatan-kegiatan menarik serta inspiratif yang dilaksanakan oleh Astra Motor Bengkulu selalu di dokumentasikan dan dibagikan kepada masyarakat Bengkulu. Program ini juga memberikan dampak yang baik karena melalui media, semua informasi mengenai Honda bisa tersampaikan secara luas,” ucapnya.

Pada acara penyerahan hadiah yang bertajuk Genio Custom Playground tersebut, Astra Honda Bengkulu juga menggelar berbagai kompetisi seperti kontes modifikasi motor Honda, games, dan fashion show yang diperuntukan untuk kaum milenial yang ada di Bengkulu. (cik7)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*