BCL Kesulitan OST Habibie dan Ainun

ainunJAKARTA – Selain memerankan tokoh Ainun, Bunga Citra Lestari (BCL) juga dipercaya untuk membawakan Original Sound Track (OST) Habibie dan Ainun. Lagu yang diciptakan oleh Melly Goeslow ini berjudul “Cinta Sejati”.

Menurut BCL, lagu Cinta Sejati ini sangat menginspirasi. Liriknya romantis, dalam dan sangat menggambarkan kisah percintaan Habibie dan Ainun.

“Saat take vokal, denger lagunya, aku nangis. Entah karena aku masih dalam karakter Ainun, tapi pertama denger langsung nusuk, kena ke hati. Begitu nyanyi feelnya udah terbayang sekali. Dibenak aku terbayang pak Habibie dan bu Ainun,” jelasnya.

Hal yang memudahkan mendalami lagu ini karena BCL memang cukup romantis, dan percaya bahwa “Cinta Sejati” memang ada. Kesulitan lagu ini, terlihat dari notasi dan range vokalnya.

“Ada nada tinggi. Aransemennya gran (besar) ini lagu cukup berat, lagu terumit yang pernah aku nyanyikan. Notasinya biasa kita rapet-rapet, agak lebih membutuhkan teknik untuk nyanyi,” ungkapnya.

BCL juga mengungkapkan, memainkan peran Ainun di film Habibie dan Ainun tidak mudah. Tapi menyanyikan Soundtracknya juga merupakan tantangan tersendiri.

“Tantangan, aku sangat bersyukur bisa menjalani bagian dari film, isi soundtrak. Teh Melly canggih banget, belum nonton udah bisa buat lagu yang bagus gini,” jelasnya. (abu/jpnn)