BCARO Ajang Promosi Wisata


Kapolres Rejang Lebong saat melakukan survei jalur yang akan digunakan dalam kegiatan BCARO pada 31 Agustus mendatang. event BCARO sendiri merupakan ajang untuk mempromosikan wisata Rejang Lebong.

CURUP, Bengkulu Ekspress – Sejumlah upaya terus dilakukan untuk mempromosikan pariwisata di Kabupaten Rejang Lebong Lebong. Salah satunya dengan menggelar Bhayangkara Curup Adventure Rejang Lebong (BCARO).

Dimana kegiatan yang akan dilaksanakan pada Sabtu 31 Agustus mendatang tersebut ditargetkan akan diikuti oleh ribuan rider dari penjuru tanah air. Demikian disampaikan ketua pelaksana kegiatan, Yusran Fauzi ST didampingi sekretaris Khirdes Lapendo Pasju SSTP MSi.

“Ajang BCARO yang kita laksanakan dalam waktu dekat ini merupakan ajang kita untuk mempromosikan wisata yang ada di Rejang Lebong, karena pesertanya banyak dari luar Bengkulu,” sampai Yusran.

Bahkan menurut Yusran beberapa peserta dari luar Bengkulu terutama dari Aceh menyatakan akan datang dalam kegiatan yang dimotori oleh Kapolres Rejang Lebong AKBP Jeki Rahmat Mustika SIK.

BCARO sendiri, menurut Yusran dilaksanakan dalam rangka memeriahkan tiga peringatan sekaligus yaitu HUT Bhayangkara, HUT Kota Curup dan HUT RI ke-74. Dimana dalam kegiatan tersebut, menurut Yusran panitia menargetkan minimal 800 perserta. “Untuk saat ini sudah ada 200 peserta yang telah memesan nomor bahkan sebagian sudah melakukan pembayaran,” aku Yusran.

Kapolres survei jalur bcaro

Lebih lanjut Yusran menjelaskan, dalam kegiatan tersebut panitia akan menyiapkan dua jalur yaitu jalur ekstrim dan jalur eksekutif. Dimana untuk jalur ekstrim sendiri akan melewati sejumlah objek wisata di Rejang Lebong, kemudian menuju jalur paling terkenal di Rejang Lebong yaitu jalur Bukit Basah dan lumpur jahanam.

Sedangkan untuk jalur eksekutif yang rencananya akan diikuti oleh Kapolda Bengkulu tersebut akan melewati sejumlah objek wisata di Rejang Lebong mulai dari Danau Talang Kering, Suban Air Panas, Bukit Jipang, TWA Bukit Kaba dan finish di Danau Mas Harun Bastari.

“Untuk finish semuanya akan finish di Danau Mas Harun Bastari baik untuk jalur ekstrim maupun jalur eksekutif,” terang Yusran.

Kemudian untuk hadiah yang disiapkan oleh panitia sendiri yaitu mulai dari satu unit mobil, satu unit sepeda motor CRF 150, satu unit mini motor, satu helm Airo, 10 jersey premium, genset dan perlengkapan trail dan satuunit motor bebek. (251)