BCA Kembali Raih PenghargaanBank Terbaik di Indonesia dan Asia

FOTO: IST/Bengkulu Ekspress Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja (kiri) menerima penghargaan Best Asian Bank yang diserahkan oleh Group Commercial Director of FinanceAsia and Corporate Treasurer Keith Frith (kanan) dalam ajang FinanceAsia Country Awards for Achievement 2019 di Hong Kong (27/6/2019)

JAKARTA, Bengkulu Ekspress– PT Bank Central Asia Tbk (BCA) terus menawarkan beragam inovasi teknologi yang memudahkan nasabah dalam bertransaksi secara praktis, aman, dan nyaman. Kecanggihan layanan dan produk solusi perbankan yang ditawarkan perseroan mendorong loyalitas nasabah yang membuahkan keberhasilan BCA mempertahankan performa kinerja yang positif di tengah persaingan sektor perbankan yang semakin kompetitif.

Prestasi BCA menguasai pangsa pasar dan menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat menuai dua penghargaan sekaligus, yakni Bank Terbaik di Indonesia dan Bank Asia Terbaik untuk keempat kalinya dalam ajang FinanceAsia Country Awards for Achievement 2019 di Hong Kong, Kamis (27/6/2019).

Hadir untuk menerima penghargaan, Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengungkapkan keunggulan sistem pembayaran yang canggih dan inovatif menjadi kunci kesuksesan BCA, yang membuahkan profitabilitas yang tinggi dan biaya pendanaan yang rendah.

“Mencermati kebutuhan nasabah yang saat ini akrab dengan digital, maka BCA terus bergerilya memenuhi kebutuhan transaksi perbankan nasabah dengan berfokus pada pengembangan digital banking,” ujar Jahja, melalui pesan tertulisnya, Senin (1/7/2019).



Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja (tengah) berfoto bersama usai menerima penghargaan Best Asian Bank dalam ajang FinanceAsia Country Awards for Achievement 2019 di Hong Kong (27/6/2019).Jahja menambahkan, sebesar 98 persen transaksi di BCA merupakan transaksi digital. Dari total transaksi 2018 senilai Rp6.700 triliun, 98 persen-nya berasal dari transaksi digital.

Hampir keseluruhan transaksi perbankan di BCA dapat dilakukan dengan digital, seperti fitur terbaru pada BCA mobile yang baru diluncurkan Februari lalu, BCA Keyboard. Sejak pertama kali kemunculannya, BCA sudah berhasil menjaring sebanyak 4 ribu nasabah dengan total calon nasabah yang sudah apply sebanyak 12 ribu per Maret 2019.

Transformasi digital dilakukan BCA melalui internet dan mobile banking, dan berbagai aplikasi, fitur, alat pembayaran nontunai, antara lain Flazz BCA, Sakuku, dan fitur-fitur seperti QRku, OneKlik BCA, BCA Keyboard, dan Buka Rekening Online. Untuk berhubungan dengan BCA melalui Halo BCA, berbagai macam kemudahan melalui aplikasi percakapan saat ini juga sudah diadopsi BCA, seperti melalui VIRA BCA, BCA Webchat, BCA Whatsapp. (srv)