BBM di SPBU Habis Sebelum Siang

KOTA MANNA, BE – Beberapa hari terakhir pemandangan menarik dari dua SPBU di Bengkulu Selatan (BS), yakni di SPBU Kutau dan SPBU Tanjung Raman. Pasalnya antrean kendaraan bermotor mengular hingga lebih dari 1 Km. Namun belum sempat semua kendaraan mendapat bahan bakar minyak (BBM), BBM sudah habis sebelum tengah hari atau pukul 12.00 WIB.
Manajer SPBU Tanjung Raman, Radius, mengaku, penyebab habisnya BBM begitu cepat karena pasokan BBM jenis premium dari PT Pertamina jauh berkurang dari sebelumnya.
Selama ini pasokan BBM ke SPBU Tanjung Raman sebanyak 24 ton/hari. Namun, saat ini hanya 16 ton. Sedangkan solar tetap 8 ton perhari.
Jadi, mulai pukul 07.00 WIB, warga BS sudah ramai mengantre BBM di SPBU. Sehingga  belum tengah hari, BBM jenis premium sudah habis. “Mau bagaimana, pasokan BBM yang  memang sedikit,” ucapnya.
Hal senada juga disampaikan  Manajer SPBU Kutau, Syadikin SE. Sebelumnya, kata dia, pasokan BBM jenis premium yang masuk ke SPBU Kutau sebanyak 32 ton hingga 40 ton sehari. Namun saat ini hanya 24 ton.
“Kalau dulu, BBM khusus jenis premium biasanya baru habis sore. Tetapi saat ini paling sekitar pukul 11.00 WIB sudah habis,” ujar Sadikin.
Sadikin pun tidak tahu alasan mengapa pasokan BBM di SPBU yang dikelolanya berkurang. Sebab, jumlah BBM yang didistribusikan ke SPBU Kutau sudah ditentukan oleh Depo Pertamina Bengkulu. “Kalau alasan pengurangan BBM kami tidak tahu,” terang Sadikin.(369)