BB Kurban 7 Sapi dan 2 Kambing

kurban bank bkl

IST/Bengkulu Ekspress
Penyerahan hewan kurban kepada pengurus masjid, Ali Wal’asri

BENGKULU,Bengkulu Ekspress – Sebagai bentuk kepeduliaan terhadap sesama umat muslim khususnya masyarakat lingkungan sekitar, Bank Bengkulu setiap tahunnya memberikan bantuan kurban. Tahun ini, Bank Bengkulu memberikan kurban sebanyak 7 ekor sapi dan 2 ekor kambing. Penyerahan kurban diberikan langsung kepada pengurus Masjid Al Muhtadin, Masjid Al-Wal’asri dan Yayasan Hidayatullah di Kabupaten Seluma, pada Selasa (20/8) lalu.Direktur Utama (Dirut) Bank Bengkulu, H. Agusalim SE,ME mengatakan, kurban tahun ini adalah gabungan dari karyawan/ti, Direksi dan Komisaris yang memberikan 7 ekor sapi dan 2 ekor kambing.

“3 ekor sapi diberikan kepada Masjid Al Muhtadin yang bertempat disamping Kantor Pusat Bank Bengkulu, 3 ekor sapi lagi dan 2 ekor kambing di berikan kepada Masjid Ali Wal’asri di Jalan Mahakam 3 Lingkar Barat, dan 1 ekor sapi juga diberikan kepada Pusat Pendidikan Anak Soleh Yayasan Hidayatullah, Kabupaten Seluma,” tukasnya.

Ia mengungkapkan, sebelumnya Bank Bengkulu berkurban cukup banyak di Masjid Al Wal’asri di Jalan Mahakam 3 dan sekarang semenjak Kantor Pusat Bank Bengkulu pindah di Padang Jati dan panitia Masjid Al Muhtadin juga siap untuk melaksanakan kurban, maka kami juga membantu Masjid Al Mutaddin.

Ia menambahkan semoga kurban dari teman-teman Bank Bengkulu ini bisa di manfaatkan oleh masyarakat yang membutuhkan melalui panitia kurban masing-masing. “InsyaAllah kami berharap tahun depan dapat diurus lebih awal agar tahun depan dapat berkurban lebih banyak lagi,” ujarnya.

“Setiap tahun Kantor Pusat Bank Bengkulu selalu mengusahakan untuk berkurban, bahkan nantinya kami akan mengimbau kepada karyawan/ti di cabang baik di kabupaten maupun di Kota Bengkulu agar dapat mengumpulkan iuran juga untuk berkurban karena rata-rata karyawan/ti di cabang berdomisili di Kota Bengkulu,” tutupnya.

Pengurus Masjid Al-Muhtadin, Zainul Abidin mengatakan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak Bank Bengkulu beserta jajarannya karena ini adalah kurban pertama bagi pengurus Masjid Al Muhtadin, karena sudah 30 tahun sebelumnya, belum ada kegiatan sama sekali.

“Karena ini adalah kurban perdana maka hewan kurban kami letakkan di halaman masjid agar semua orang tau adanya kegiatan kurban di masjid ini. Sedangkan yang dapat bagian kurban Bank Bengkulu ini adalah warga sekitaran masjid yaitu RT 5, 6, 7, 8 dan 9,” ungkapnya.

Ia berharap tahun depan mudah-mudahan masyarakat sekitar dapat menyisihkan iuran misalnya Rp 200 ribu perbulannya setiap awal bulan, sehingga tahun depan kita bisa berkurban juga. (cik13)