Baznas Telah Bedah 46 Rumah


SERAHKAN: Asisten 3 Bupati BS menyerahkan dana bedah rumah kepada warga yang rumahnya tidak layak huni di Desa Bandung Ayu, Pino Raya, Rabu (21/8).

PINO RAYA, Bengkulu Ekspress – Sejak didirikan tahun 2016 lalu, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bengkulu Selatan (BS) telah banyak membantu warga miskin di BS untuk mendapatkan rumah layak huni. Hingga saat ini sudah puluhan rumah berhasil bedah.

“ Sejak 2016 hingga saat ini ada 46 rumah yang dibedah Baznas,” kata Asisten 3 Bupati, Arjo Arifin SE MM saat menyerahkan bantuan bedah rumah ke salah satu warga penerima program di Desa Bandung Ayu,Pino Raya, Rabu (21/8).

Arjo mengatakan, ke-46 rumah yang dibedah tersebut tersebar di 11 Kecamatan dalam wilayah BS. Seperti kemarin ada 5 unit rumah yang dibedah yakni rumah milik Darman di Desa Bandung Ayu, Pino Raya, rumah milik Hermi warga Desa Batu Ampar, Kedurang, rumah Sapri warga Desa Talang Indah, Bunga Mas, rumah Mujirah warga Trans Sulau, Desa Air Sulau, kedurang Ilir dan rumah Sapriyanto warga Desa Air Tenam kecamatan Ulu Manna.



“ Dengan adanya program ini, warga miskin tersebut memiliki rumah layak huni,” ujarnya.

Dengan banyaknya program bedah rumah dan program-program kemanusiaan lainnya yang digelar Baznas BS, Arjo mengatakan, semua sumber dana tersebut berasal dari zakat infak dan sedeqah (ZIS) yang dibayarkan oleh para aparatur sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemda BS ke Baznas BS. Oleh karena itu, dirinya terus mengimbau agar seluruh ASN di lingkungan pemda BS selalu membayar ZIS ke Baznas BS.

Sehingga ke depan semakin banyak warga miskin yang tertolong.“Semakin besar dana yang berhasil dikumpulkan Baznas, maka semakin banyak warga miskin yang bisa dibantu, semoga ke depan para ASN di lingkungan pemda BS selalu membayar ZIS ke Baznas BS,” harap Arjo. (369)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*