Baznas Salurkan Beasiswa Miskin

4. ASRI/BE
SERAHKAN: Ny Lena G Mulyadi saat menyerahkan bea siswa dari baznas ke pelajar di sekretariat Baznas BS, Selasa (26/11).

KOTA MANNA, BE – Dalam mendukung dunia pendidikan di Bengkulu Selatan (BS), Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) BS memberikan beasiswa. Beasiswa disalurkan kepada siswa yang orang tuanya kurang mampu. Tidak hanya pelajar, mahasiswa berprestasi yang orang tuanya kurang mampu juga mendapatkan beasiswa.“Dengan beasiswa ini diharapkan mereka dapat menyelesaikan pendidikan mereka tanpa hambatan biaya,” ujar ketua Baznas BS, H Mudin A Gumay, saat penyaluran bea siswa di Baznas BS, Selasa (26/11).

Mudin mengatakan, beasiswa pendidikan yang disalurkan kemarin, diberikan kepada 235 pelajar dan mahasiswa kurang mampu serta 142 fakir miskin. Diharapkan ke depan para pelajar dan mahasiswa tersebut semakin giat belajar agar nanti dapat lulus dengan nilai yang bagus.“Semoga dengan adanya bea siswa ini, pelajar dan mahasiswa semakin semangat belajar,” imbuhnya.

Dijelaskan Mudin, adanya program beasiswa dan bantuan bagi warga miskin di BS tersebut berkat adanya kesadaran pada aparatur sipil negara (ASN) yang mau membayar zakat, infak dan sedekah (Zis) ke Baznas BS.
Dirinya berharap ke depan semakin banyak ASN yang membayara ZIS ke Baznas BS. Sehingga semakin banyak warga dan pelajar miskin yang bisa dibantu.

“Semoga ke depan dana yang kami kumpulkan semakin banyak sehingga semakin banyak warga yang kurang beruntung di BS ini yang bisa kami bantu,” harap Mudin.

Bupati BS Gusnan Mulyadi SE MM disela kesibukannya menyempatkan diri menyalurkan beasiswa tersebut. Dalam kesempatan itu, bupati berharap bantuan yang diterima dapat dimanfaatkan dengan baik. Untuk bantuan pendidikan atau bantuan bagi fakir miskin. Bantuan yang diberikan bersifat stimulan. “ Untuk para pelajar, bea siswa ini saya harap dibelikan keperluan sekolah, sedangkan bantuan modal usaha semoga bermanfaat untuk meningkatkan perekonomian penerimanya sehingga ke depan keluar dari garis kemiskinan,” harap Gusnan. (369)