Baznas Salurkan Bantuan Ke Kaum Duafa

ASRI/Bengkulu Ekspress SERAHKAN: asisten 1 Bupati Bengkulu Selatan menyerahkan bantuan ke para kaum dhuafa dan insentif guru ngaji triwulan ke dua di kantor Baznas Bengkulu Selatan, Senin (27/5).

Juga Beri Insentif Guru Ngaji

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress– Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Cabang Bengkulu Selatan (BS), kemarin menyalurkan bantuan kepada kaum duafa, juga memberikan intensif para guru ngaji. “ Semua dengan adanya penyaluran bantuan ini, para kaum duafa ikut bergembira saat idul fitri dan para guru ngaji semakin semangat mendidik generasi muda Bengkulu Selatan setelah menerima insentif ini,” kata asisten 1 Bupati, Yunizar Hasan SH MAP saat penyerahan secara simbolis bantuan kaum dhuafa dan insentif guru ngaji di kantor Baznas Bengkulu Selatan, Senin (27/5).

Yunizar mengatakan, kaum dhuafa yang menerima bantuan kemarin sebanyak 197 orang. Masing masing menerima bantuan uang tunai sebesar Rp 250 ribu. Sedangkan guru ngaji yang menerima insentif sebanyak 102 guru ngaji.“ Untuk guru ngaji ini insentifnya Rp 300 ribu per bulan, sehingga untuk 3 bulan tri wulan kedua menerima sebesar Rp 900 ribu,” ujarnya.

Yunizar menjelaskan, adanya pemberian bantuan terhadap kaum dhuafa dan insentif guru ngaji tersebut berkat adanya penyaluran zakat, infak dan sedekah (ZIS) dari aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemda Bengkulu Selatan. Oleh karena itu, dirinya berharap ke depan semua ASN di lingkungan Pemda Bengkulu Selatan dapat membayar zis ke Baznas Bengkulu Selatan. Sehingga ke depan semakin banyak yang terbantu. “ Semakin besar dana yang dikumpulkan Baznas, semakin banyak pula warga yang bisa dibantu,” terang Yunizar. (369)