Baznas Rejang Lebong Diminta Beri Bantuan Produktif

Ary/BE
Bupati Rejang Lebong saat melantik pengurus Baznas Rejang Lebong periode 2020-2025.

CURUP, bengkuluekspress.com – Bupati Rejang Lebong, DR H A Hijazi SH MSi meminta Baznas Rejang Lebong memberikan bantuan produktif kedepannya. Karena dengan memberikan bantuan produktif tersebut bisa meningkatkan perekonomian masyarakat Rejang Lebong.
“Saya harap dalam memberikan bantuan, Baznas tidak memberikan ikan, namun harus memberikan kailnya, sehingga masyarakat kita bisa mengembangkannya,” pesan bupati saat melantik pengurus Baznas Rejang Lebong periode 2020-2025 di ruang rapat Bupati Rejang Lebong, Selasa (29/9).

Selain itu, bupati juga berharap, kepada pengurus Baznas yang baru untuk amanah dalam mengelola uang zakat masyarakat Rejang Lebong. Karena pertanggungjawabannya nanti tidak hanya kepada masyarakat Rejang Lebong, namun juga kepada Allah. Dalam kepengurusan Baznas yang baru, menurut bupati, ada perubahan yang ia lakukan untuk penyegaran didalam tubuh Baznas Rejang Lebong.
Sementara itu, Kepala Baznas Rejang Lebong, Faisal Nazarudin mengungkapkan, di masa kepemimpinannya ia akan melanjutkan program-program kepengurusan yang lama. Baznas Rejang Lebong akan ambil bagian dalam penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong, yaitu dengan mempersiapkan bantuan produktif bagi masyarakat Rejang Lebong.
“Karena saat ini masih pandemi Covid-19, jadi kita ingin membantu pemerintah dalam penanggulangannya dengan menyiapkan bantuan produktif untuk memakmurkan dan mensejahterakan masyarakat kita,” terang Faisal.

Bantuan produktif yang akan Baznas Rejang Lebong siapkan tersebut antara lain modal kerja untuk pelaku usaha yang terdampak Covid-19. Kemudian yang kedua membuka lapangan pekerjaan di 15 kecamatan yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.
“Untuk lapangan pekerjaan, akan kita lakukan pemetaan terlebih dahulu potensi lapangan pekerjaan di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Rejang Lebong,” ungkap Faisal.(251)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*