Baznas Provinsi Bengkulu Targetkan Rp 5 M di 2020

Foto/ Hendrik/ M. Naseh Sekretaris Baznas Provinsi Bengkulu, saat diwawancarai Bengkuluekspress.com, Selasa (4/2).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Bengkulu menargetkan untuk mengumpulkan zakat pada 2020 sebesar Rp 5 miliar. Hal itu ditegaskan M. Naseh Sekretaris Baznas Provinsi Bengkulu, saat diwawancarai Bengkuluekspress.com, Selasa (4/2).

“Pada tahun ini kita targetkan pengumpulan zakat untuk provinsi Bengkulu sebesar Rp 4,7 miliar hingga Rp 5 miliar,” ungkap M. Naseh di kantor Baznas Provinsi Bengkulu, Selasa (4/2).

Ia menambahkan, pada 2019 jumlah zakat yang terhimpun mencapai Rp 4,3 miliar dengan jumlah yang telah didistribusikan mencapai Rp4,6 miliar yang diambil dari dana zakat 2018 silam.

Pihaknya, lanjut M. Naseh telah mendistribusikan dana zakat melalui Baznas kabupaten/kota di daerah dengan nilai pendistribusian masing-masing daerah mencapai Rp100 juta hingga Rp200 juta. “Dana tersebut telah disalurkan kepada yang berhak menerimanya seperti fakir dan miskin,” tutupnya.

Ditahun 2020 ini, tambah M. Naseh, dana zakat lebih meningkat dibandingkan tahun sebelumnya. Karena, pada tahun ini, Baznas juga mempunyai program pembayaran zakat, infaq dan sadaqah melalui digital.

“Tahun ini ada program baru pembayaran lewat digital, jadi bisa melakukan pembayaran dimana saja hanya menscane barcode yang ada,” tutupnya. (HBN)