Baznas Mukomuko Biayai BPJS Warga Miskin Seumur Hidup


BUDI/BE
Baznas Mukomuko ketika berikan bantuan sapi kepada warga tidak mampu.

MUKOMUKO, bengkuluekspress.com – Sekitar 100 orang warga miskin di Kabupaten Mukomuko dibiayai Badan Amil Zakat (Baznas) Kabupaten Mukomuko untuk membayar BPJS.
“Hingga saat ini (kemarin), sebanyak 100 warga tidak mampu kita biayai BPJS-nya untuk seumur hidup,” ungkap Ketua Baznas Kabupaten Mukomuko, H Munir.

Menurutnya, jika warga miskin tidak terdaftar di BPJS, dan sewaktu – waktu sakit membutuhkan biaya yang sangat besar. Untuk itu melalui Baznas membiayai premi setiap bulannya, dan dibantu hingga seumur hidup. Ketika akan berobat, warga tidak mampu tersebut tidak usah lagi memikirkan biaya karena sudah dibiayai dan menggunakan BPJS.
“Khusus zakat wajib dibayarkan. Untuk itu kita terus menyampaikan penyuluhan kepada masyarakat, agar pembayaran zakat melalui Baznas yang resmi dan diakui pemerintah,” katanya.

Pihaknya terus menyampaikan penyuluhan kepada masyarakat melalui petugas penyuluh yang ada di 15 kecamatan di daerah ini.
“Petugas kita di lapangan terus menyampaikan penyuluhan kepada masyarakat yang ekonominya mampu. Supaya zakat dapat dibayarkan melalui Baznas. Selanjutnya Baznas menyalurkan kepada warga yang layak menerima bantuan tersebut, yang dikumpulkan dari zakat,infaq dan sadaqah yang dibayar warga melalui Baznas,” demikian Munir. (900)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*