Baznas Kota Serahkan Bantuan ke Tokoh Agama Rp 500 Ribu Per Orang

FOTO IST/ BE – 50 Ustad yang menerima bantuan dari Baznas secara simbolis, Selasa (5/05)

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bengkulu Selasa pagi menyerahkan bantuan kepada ustadz tokoh agama yang diberikan rutin setiap tahun karena merupakan program dari Baznas Kota Bengkulu.

Sebanyak 140 ustad tersebut mendapat bantuan berupa masker dan uang tunai senilai Rp 500 ribu di luar dari bantuan covid-19 dari Pemerintah Kota Bengkulu.

Ketua Baznas Kota Bengkulu Habib Abdul Rahman Alkaf mengatakan bantuan yang diserahkan kepada ustad tahun ini lebih besar dari tahun sebelumnya. Jika tahun sebelumnya diberikan dengan total Rp 350 ribu, pada tahun ini diberikan sebesar Rp 500 per orang.

“Bantuan ini semoga bermanfaat. Apa lagi di musim sekarang ini mereka sepi job karena dilarang berkerumun dengan masa berjumlah banyak. Kita doakan semoga wabah ini cepat berlalu,” ucapnya seusai memberikan bantuan di balai kota.

Penyerahan secara simbolis dilakukan Baznas kepada 50 orang perwakilan ustad yang dipanggil. Hal ini dinilai sangat bermanfaat saat di bulan ramadan yang biasanya para ustad mengisi tausiyah, tapi di cancel saat musim wabah ini.

Bantuan tersebut akan disusul bantuan dari pemerintah Kota Bengkulu yang juga akan membantu tokoh agama dan tokoh masyarakat terdampak covid-19. (Imn)