Baznas Kepahiang Siapkan Beasiswa Pendidikan

KEPAHIANG,bengkuluekspress.com – Diawal tahun 2021 Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kepahiang menyiapkan dana beasiswa pendidikan. Ditahun lalu, Baznas secara total menyalurkan dana sebesar Rp 17 juta untuk beasiswa pendidikan bagi siswa-siswa MA, MTs dan MI di lingkungan Kemenag Kabupaten Kepahiang.
Program beasiswa pendidikan kembali dilaksanakan Baznas dan dana yang diserahkan merupakan anggaran untuk biaya pendidikan murid selama satu tahun.
“Baznas Kepahiang menyiapkan bantuan kepada siswa-siswi, khususnya yang berasal dari keluarga kurang mampu,” tutur Ketua Baznas Kepahiang, Drs Nurdin M.

Dikatakan Nurdin M, ikhtiar para pengurus Baznas Kabupaten Kepahiang agar lebih banyak lagi membantu masyarakat.
Seperti beasiswa untuk pendidikan, alat pertanian untuk warga, gerobak jualan bagi pedagang hingga sembako untuk rumah tangga bertujuan agar dana yang disalurkan melalui Baznas bisa memberikan dampak manfaat kepada masyarakat dalam jangka panjang.
“Dengan banyak kepercayaan masyarakat menyalurkan dana zakat melalui Baznas, tentu akan berdampak semakin baik lagi, khususnya untuk jangkauan penyalurannya,” tutur Nurdin. (320)