Baznas Kepahiang Salurkan Dana Rp 85 Juta dan Bagikan Sembako untuk Dhuafa

KEPAHIANG,bengkuluekspress.com– Jelang lebaran 15/1442 H Baznas Kepahiang salurkan dana Rp 85 juta untuk masyarakat. Dana itu diberikan kepada 200 guru ngaji dengan total bantuan sebesar Rp 70 juta, kemudian 150 orang kaum dhuafa Rp 15 juta, semuanya dibagikan Minggu sore (9/5) oleh pengurus Baznas. ”
Penyaluran dana zakat ini kerjasama Baznas dengan dua instansi, pertama Baznas Provinsi Bengkulu. Yakni bantuan guru ngaji sebanyak 200 orang guru ngaji sekabupaten Kelahiang, kedua penyaluran 150 dhuafa se kerjsama dengan Kemenag Kepahiang,” ungkap Ketua Baznas Kepahiang Drs Nurdin M.

Selajutnya kata Nurdin, pihaknya juga menyerahkan bantuan gerobak usaha sebanyak 4 unit total bantuan Rp.16 juta. Lalu ada paket ramadhan persembahan H. Ali yang dipercayakan lewat Baznas untuk menyalurkannya kepada masyarakat Kabupaten Kepahiang. ” Program ini dimaksud untuk membantu masyarkat Kabupaten Kepahiang,” tutur Nurdin.

Selain itu, ada juga bantuan dari para tokoh masyarakat diantaranya H Rabiul Jayan, pengusaha toke kopi, anggota DPRD ibu Maryatun yang mempercayai zakat pribadi selama 1 tahun Kepada Baznas Kepahiang. “Setiap lembaga ataupun perorangan yang telah percaya kepada Baznas dalam menyalurkan zakatnya, kami ucapkan terimakasih,” tutup Nurdin. (320)

 

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*