Baznas Kepahiang Perbaiki Data Kaum Dhuafa

Ketua Baznas Kepahiang Drs Nurdin M

KEPAHIANG, bengkuluekspress.com – Diawal tahun 2021 pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kepahiang melakukan perbaikan data keluarga miskin/kaum dhuafa. Pendataan ulang dilakukan pada 105 desa dan 17 kelurahan dengan melibatkan Kades dan Lurah, agar mendapatkan data secara akurat hingga tidak ada keluarga miskin yang tidak terverifikasi.

Ketua Baznas Kepahiang Drs Nurdin M mengatakan verifikasi ulang data keluarga miskin yang selama ini menjadi penerimah aktif bantuan dari Baznas, bertujuan untuk memastikan bila para keluarga penerimah manfaat program Baznas itu betul-betul terpat sasaran.

“Ya sudah jalan verifikasi ulangnya, sekarang sudah berlangsung di dua kecamatan yakni Kecamatan Kepahiang dan Seberang Musi. Nantinya verifikasi akan dilakukan disemua kecamatan,” ungkap Nurdin.

Lebih lanjut Nurdin mengatakan ada sepuluh kriteria yang menjadi acuan petugas verifikasi keluarga miskin 2021 yaitu fakir miskin, janda miskin, anak yatim piatu, buruh, rumah tidak layak huni, lansia, cacat permanen, anak putus sekolah, usaha kecil terakhir guru ngaji tidak dibayar (gaji, red) ADD ataupun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang.

“Verifikasi ini kita melibatkan desa dan kelurahan, diharapkan pendataan secara rampung,” tuturnya. (320)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*