Baznas Kepahiang Gandeng Kecamatan Salurkan Bantuan untuk Menghindari Kerumunan Massa


Doni/BE
Anggota Baznas Kepahiang menyerahkan santuan dhuafa kepada kecamatan untuk disalurkan kepada masyarakat penerima.

KEPAHIANG, bengkuluekspress.com– Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kepahiang menggandeng delapan kecamatan untuk menyalurkan program bantuan kepada masyarakat. Baznas menyerahkan bantuan beserta daftar namanya kepada pihak kecamatan. Kemudian kecamatan bersama desa langsung terjun ke lapangan untuk menyerahkan bantuan kepada warga yang berhak mendapatkan sesuai dengan data yang diberikan Baznas Kepahiang.
Ketua Baznas Kepahiang, Drs Nurdin M menjelaskan, penyaluran program bantuan Baznas ke masyarakat melalui kecamatan, karena ingin membatasi jumlah kerumunan orang ketika dana zakat dibagikan. Sebab sejak awal tahun 2020 terjadi wabah virus korona di Kabupaten Kepahiang.
“Ini cara kita untuk menerapkan protokol kesehatan, maka dipilih opsi penyaluran lewat kecamatan. Sehingga saat penyaluran dana bantuan tidak terjadi kerumunan massa,” ungkap Nurdin.

Penerapan prokes khusus kurangi kerumunan massa dan jaga jarak aman sudah diterapksan disetiap penyaluran bantuan mulai dari bedah rumah, santuan kaum dhuafa, bantaun korban becana alam. Terbaru penyaluran dana dhuafa untuk 524 orang penerima yang tersebar didelapan kecamatan.
“Kemarin kita baru saja menyalurkan bantuan untuk kaum dhuafa secara total ada 524 orang penerima. Dengan total dana yang salurkan sebesar Rp 104.800.000, semua bersumber dari dana zakat Baznas Kepahiang,” tutupnya. (320)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*