Baznas Harus Optimalkan Pengumpulan Zakat

Foto IST/ BE – Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah melantik kepengurusan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) 2021- 2026, Jumat (7/5).

BENGKULU, Bengkuluekspress.com – Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah melantik kepengurusan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) 2021- 2026. Pada pelantikan tersebut Gubernur menekankan agar BAZNAS dapat mengoptimasikan pengumpulan dan penyaluran zakat di Provinsi Bengkulu

“Saya harapkan pertama tentu optimasi pengumpulan zakat ini penting, di semua jajaran kewenangan Bengkulu. Harus bisa secara optimal bisa mengumpulkan zakat kemudian nanti disalurkan secara benar,” kata Rohidin, usai pelantikan Jumat (7/5).

Lalu, lanjut Alumnus UGM itu, Baznas Provinsi Bengkulu betul-betul melaksanakan fungsi pembinaan kepada Baznas Kabupaten/Kota se-Provinsi Bengkulu. Pembinaan ini tidak saja dalam rangka pengumpulan maupun penyaluran, tapi bagaimana program kerja yang punya keseragaman, sesuai dengan karakteristik daerah.

“Sehingga nanti akan terasa hasil dan dampak dari kehadiran BAZNAS itu,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Baznas Provinsi Bengkulu Dr. Fazrul Hamidy, SH. MH mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan mengkonsolidasikan kepengurusan Baznas Provinsi Bengkulu yang baru. Lalu, membuat usulan-usulan, menargetkan, menyusun program lima tahun ke depan

“Yang paling penting tugas Baznas ini provinsi periode ini dalam waktu dekat ini akan melaksanakan Rakorda,” ungkapnya.

Ia menambahkan, kegiatan Baznas itu tugasnya untuk mengumpulkan, mengelola, dan mendistribusikan zakat. Serta mempertanggung jawabkan sesuai dengan visi/ misi Baznas itu sendiri yakni lembaga utama mensejahterakan masyarakat. (HBN)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*