Baznas Bengkulu Selatan Salurkan Bea Siswa

ASRI/BE
PENERIMA: Inilah para penerima bea siswa dan bantuan dari Baznas BS, Selasa
(17/11).

KOTA MANNA, BE – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bengkulu Selatan (BS), kembali menyerahkan bantuan bea siswa kepada murid SD hingga SMA sederajat yang perekonomian orang tuanya kurang mampu.

“Penyerahan bea siswa kita lakukan di kantor Baznas BS pagi ini dilaksanakan Selasa (17/11),” kata Ketua Baznas BS, H Mudin A Gumay BA didampingi Asisten 3 Bupati BS, Aswan SH.

Dikatakan Mudin, untuk bea siswa tersebut besarannya bervariasi murid SD Rp 500 ribu perorang, SMP Rp 600 perorang dan pelajar SMA sebesar Rp 700 ribu perorang. Selain itu, pihaknya memberikan bantuaj kepada warga miskin BS, sebesar Rp 600 ribu per orang.

“Total dana yang kami bagikan untuk bea siswa dan bantuan ke warga miskin sebesar Rp 124 orang dan jumlah penerima 209 orang,” ujarnya.

Dijelaskan Mudin, sebelumnya, Baznas BS juga telah menyalurkan sejumlah jenis bantuan, yakni bantuan pengusaha kecil, bantuan bedah rumah, dan bantuan peralatan pertanian dan pakai sekolah.

Sumber dana tersebut berasal dari penyaluran zakat, infak dan sedekah (ZIS) warga BS termasuk para ASN. Untuk itu dirinya berharap, kesadaran warga BS terutama ASN untuk membayar ZIS ke Baznas semakin tinggi.

“Semakin besar uang dari ZIS yang kami kumpulkan, maka semakin banyak warga BS yang bisa dibantu,” turup Mudin. (369)

 

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*