Baznas Bantu WargaKurang Mampu

syarat_zakat
foto : IST

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Sebanyak 16 warga Kabupaten Kaur mendapatkan bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kaur. Bantuan tersebut diberikan kepada pedagang dan masyarakat kurang mampu yang memiliki rumah tidak layak. Pedagang mendapatkan bantuan Rp 2 juta sebagai modal usaha ekonomi produktif dan empat orang masyarakat tidak mampu mendapatkan bantuan bedah rumah dengan total Rp 15 juta.

Bupati mengatakan, bantuan tersebut tentu saja untuk mensejahterakan masyarakat kurang mampu. Dia berharap bantuan yang diberikan bisa digunakan dan dimanfaatkan sebaik-baiknya. “Semoga dengan adanya bantuan tersebut masyarakat bisa sejahtera, khusus modal usaha bisa meningkatkan perekonomian. Harus dimanfaatkan dan digunakan sebaik-baiknya,” jelas bupati yang menyerahkan bantuan di ruang kerja bupati, Rabu (10/7).

Lebih lanjut bupati mengatakan, tujuan Pemkab Kaur memberikan bantuan untuk meningkatkan derajat masyarakatnya. Bagi yang masih dibawah ekonomi bisa meningkat ke tengah dan seterusnya hingga bisa sejahtera. “Ekonomi masyarakat di Kabupaten Kaur harus meningkat. Kita selaku pemerintah daerah akan berusaha semaksimal mungkin memberikan bantuan,” imbuh bupati.

Sementara itu Ketua Baznas Kabupaten Kaur, H Wahyu Dasi mengatakan, bantuan tersebut berasal dari Zakat, Infaq dan Shadaqah (ZIS) yang terkumpul di Baznas Kabupaten Kaur. Khusus penerima bantuan bedah rumah yang mendapatkan Rp 15 juta akan diberikan dua tahap, satu tahap Rp 7,5 juta. “Bantuan untuk bedah rumah Rp 15 juta kita berikan dua tahap, tahap pertama diberikan Rp 7,5 juta dan tahap kedua Rp 7,5 juta,” jelas Wahyu.

Total bantuan yang disalurkan Baznas Kabupaten Kaur untuk masyarakat kurang mampu Rp 84 juta. Dana tersebut memang sengaja diberikan untuk mensejahterakan masyarakat kurang mampu di Kabupaten Kaur. Dengan adanya bantuan tersebut diharapkan masyarakat bisa berusaha untuk meningkatkan ekonominya. (167)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*