Baznas Bantu 3 Penderita Penyakit Serius

Ist/BE
Bupati Kepahiang, Dr Ir Hidayattullah Sjahid MM IPU menyerahkan bantuan yang dihimpun pemerintah untuk para penderita tumor.

KEPAHIANG, bengkuluekspress.com  – Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kepahiang memberikan bantuan sejumlah pendanaan untuk penderita penyakit serius. Baznas membantu dana pengobatan Gilang (19), penderita kanker, Maryadi (16) yang mengidap penyakit Meningo Ensepalitis atau tumor hidung dan Fahmi (5) menderita penyakit Cerebral Falsy yaitu kondisi yang mempengaruhi otot dan saraf, ketiganya warga Desa Pematang Donok Kecamatan Kabawetan.  Ketua Baznas Kepahiang, Nurdin M mengatakan, penyaluran bantuan dana untuk ketiga warga diberikan melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kepahiang.

“Total ada Rp 3 juta yang kita salurkan, anggaranya disesuaikan dengan kondisi keuangan yang ada dan penyalurannya diberikan ke Dinsos,” ungkap Nurdin.

Menurutnya, untuk bantuan-bantuan sosial bagi warga kurang mampu yang mengalami penyakit hingga harus mendapatkan penanganan medis, Baznas kerap menyalurkan bantuan bersama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang. Namun untuk nominal dana diberikan tidak bisa banyak, mengingat ketersediaan dana di Baznas Kepahiang terbatas. “Kita memang kerjasama dengan pemerintah melalui Dinas Sosial, biasanya berbagai bantuan kita salurkan,” tuturnya.

Terkait dengan pengumpulan dana umat, Nurdin mengajak, warga masyarakat terutama para Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Kepahiang dapat berinfaq melalui Baznas. Semua dana yang terkumpul di Baznas dikelola secara profesional dan transparan. “Keuntunggan pembayaran infaq dan lain zakat di Baznas tentu pengelolaan terbuka dapat dipantau secara langsung,” ungkapnya. (320)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*