Baznas Bagikan Rp 143 Juta

Untuk Warga Miskin Bengkulu Selatan

MENUNGGU: Warga Miskin Bengkulu Selatan menunggu penyaluran bantuan dari Baznas di kantor Baznas Bengkulu Selatan, Selasa (23/1).
MENUNGGU: Warga Miskin Bengkulu Selatan menunggu penyaluran bantuan dari Baznas di kantor Baznas Bengkulu Selatan, Selasa (23/1).

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Kepala Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bengkulu Selatan (BS), H Mudin A Gumay BA mengatakan, tahun ini pihaknya kembali menyalurkan dana bantuan kepada warga miskin di BS. Kali ini dana yang disalurkan sebesar Rp 143 juta.

“ Hari ini (kemarin red), kami menyalurkan bantuan kepada warga Bengkulu Selatan senilai Rp 143 juta,” katanya saat penyaluran dana bantuan di kantor Baznas Bengkulu Selatan, Selasa (23/1).

Mantan ketua komisi B DPRD Bengkulu Selatan ini mengatakan, dana bantuan tersebut rinciannya Rp 45 juta untuk bedah rumah 3 unit dengan masing-masing rumah mendapat bantuan Rp 15 juta. Bantuan sembako bagi 50 warga dengan perorang Rp 150 ribu, total bantuan sembako Rp 7,5 juta.Bantuan pendidikan SD 10 orang dengan nilai masing-masing Rp 200 ribu, SMP sebanyak 20 orang masing-masing Rp 250 ribu. SMA sebanyak 16 orang masing-masing mendapat bantuan Rp 300 ribu dan mahasiswa sebanyak10 orang dengan masing-masing menerima bantuan sebesar Rp 400 ribu. Pihaknya juga membantu peralatan usaha seperti gerobak 5 unit, alat tangkap nelayan untuk 5 orang, alat pekerja petani sebanyak 5 orang serta bantuan peralatan kesehatan untuk 10 orang.

“ Semua warga yang menerima bantuan merupakan warga miskin,” ujar Mudin.

Dengan adanya penyerahan bantuan dana yang terkumpul dari zakat, infak dan sedeqah ini (ZIS), Mudin berharap warga Bengkulu Selatan dapat selalu membayar pajak, infak dan sedeqah ke Baznas Bengkulu Selatan. Sehingga ke depan dana yang dikumpulkan semakin besar dan masyarakat yang menerima manfaat semakin banyak.

“ Semakin banyak dana yang kami himpun dari ZIS, maka semakin banyak warga yang menerima manfaatnya,” harap Mudin. (369)