Bazar Sembako di Jalan S Parman

BENGKULU, BE – Jalanan di depan Kantor Walikota sejak tanggal 29 Juli sampai dengan tanggal 5 Agustus mendatang akan dipadati dengan auning dagangan.  Pasalnya, pemerintah kota akan mendirikan bazar Sembako sepanjang waktu tersebut.
“Tepatnya di Jalan S Parman. Kita menawarkan berbagai macam kebutuhan dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan harga pasar,” kata Kabag Ekonomi Setda Kota Bengkulu, Drs Ikhwan Nopa MSi, kemarin.
Adapun bazar didalam bazar ini, lanjutnya, pihaknya akan melibatkan tiga dinas instansi yaitu Dinas Koperasi, Disperindag dan Bagian Ekonomi Pemkot Bengkulu. Seluruh warga Kota Bengkulu dipersilahkan untuk ikut ambil bagian dalam kegiatan bazar kali ini. “Semua masyarakat silahkan datang tanpa harus menggunakan kupon,” urainya.
Selain itu, ditambahkannya, bazar hanya akan menggunakan 10 tenda ukuran sedang. Selain sembako juga akan dijual makanan ringan yang merupakan kue olahan para pelaku UKM Kota Bengkulu. “Tidak sepanjang Jalan S Parman kita pakai. Kita akan senang bilamana ada dari BUMN atau perusahaan swasta yang ingin ikut serta dalam bazar ini,” tukasnya.
Senada, Kepala Disperindag Kota Bengkulu Drs H Elfian Tony MSi mengatakan bahwa bazar didepan Kantor Walikota ini merupakan puncak kegiatan dari bazar barang-barang murah yang telah dan sedang dilaksanakan disembilan kecamatan yang ada di Kota Bengkulu. “Kita telah melakukan bazaar sejak beberapa hari lalu, namun baru dilakukan dikecamatan-kecamatan. Sedangkan puncaknya akan diselenggarakan bazar di depan kantor Walikota nanti. Untuk itu bagi warga masyarakat yang ingin membeli sembako murah tidak usah khawatir. Karena mereka akan segera menjualnya,” tuturnya. (009/rmd)