BAZ Benteng Terbentuk

Bupati, ketua BAZ Provinsi, Sekdakab, Dharmawan yakoeb dan asisten 1 Pemkab Benteng, ZamzamiBENTENG, BE – Untuk mengaplikasikan UU No 23 Tahun 2011 tentang pengelolahan zakat, kemarin Ketua BAZ Provinsi Bengkulu, Drs. H. Alwi Hasbulah membentuk Badan Amil Zakat (BAZ) Kabupaten Benteng. Hal itu, dilakukan mengingat kabupaten bungsu pemekaran ini telah memiliki kantor Kemenag Kabupaten Benteng yang baru saja diresmikan oleh Bupati Benteng, H. Ferry Ramli, SH,MH belum lama ini. Untuk susunan pengurusnya, nanti Kemenag Benteng ini yang mengusulkan pada Bupati Ferry Ramli.
“Karena Benteng ini, sudah ada kantor Kemenag, nantinya Kemenag yang mengusulkan kepada Bupati Benteng terkait susunan kepengurusan BAZ Benteng dan penerbitan SK-nya,”  ucap Ketua BAZ Provinsi Bengkulu, Drs. H. Alwi Hasbulah, kemarin di kantor Pemkab Benteng.
Selanjutnya,  orang nomor satu di Bumi Maroba Kite Maju ini yang akan menunjukan susunan kepengurusan BAZ Benteng. Kemudian, barulah diterbitkan SK (surat keputusan). “Karena Benteng ini, sudah ada kantor Kemenag, sehingga nantinya Kemenag yang akan mengusulkan kepada Bupati Benteng terkait susunan kepengurusan BAZ Benteng dan mengeluarkan SK-nya,”  ucap Ketua BAZ Provinsi Bengkulu, Drs. H. Alwi Hasbulah, kemarin di kantor Pemkab Benteng.
Sementara itu, Bupati H. Ferry Ramli, SH,MH menyambut baik pembentukan BAZ Benteng ini. Ia menyatakan bersedia menerbitkan surat edaran kepada seluruh SKPD di jajaran Pemkab Benteng ini, agar PNS menyisihkan sebagaian gajinya untuk membayar zakat tersebut.

 

“Dalam waktu dekat ini kita mengeluarkan surat edaran kepada seluruh SKPD menyisihkan sebagai gajinya untuk membayar zakat. Untuk tahap awal, saya, wabup dan sekdakab yang akan mengeluarkan zakat dari sebagai gaji yang kami terimah ini,” kata bupati, kemarin. (111)