Bayi Terjebak di Pipa Toilet

1221468-bayi-terjebak-dalam-pipa-air-toilet-620X310Seorang bayi yang baru lahir diselamatkan dari dalam pipa pembuangan air di sebuah gedung apartemen setelah terjatuh ke dalam toilet.

“Sungguh beruntung bayi itu selamat,” kata seorang petugas polisi.

Warga kota Jinhua, Provinsi Zhejiang, memanggil pasukan pemadam kebakaran setelah mendengar tangisan bayi berusia dua hari itu di sebuah toilet di lantai empat gedung apartemen itu. Demikian laporan media setempat, Senin (27/5/2013).

Upaya untuk menarik si bayi dari dalam toilet gagal sehingga tim penolong harus menggergaji sebagian dari pipa berdiameter 10 cm itu.

Pasukan pemadam kebakaran dan para dokter menghabiskan waktu hampir satu jam untuk memotong pipa itu menggunakan gergaji dan pahat.

Akhirnya mereka berhasil menemukan si bayi yang tali pusarnya masih menempel di perut. Bayi malang tersebut kemudian dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Bayi laki-laki seberat 2,3 kilogram itu menderita sejumlah lecet di wajah dan kaki akibat terjebak di dalam pipa selama hampir dua jam.

Detak jantungnya amat lemah saat ditemukan. Kini, bayi itu dirawat di dalam inkubator dan kondisinya sudah berangsur stabil. Polisi kini sedang mencari orangtua bayi malang itu.

Sebagian besar keluarga China secara tradisional memilih anak laki-laki. Namun, bayi yang dilahirkan di luar ikatan pernikahan sering kali ditelantarkan karena tekanan keluarga dan masyarakat.

Selain itu, China menerapkan aturan satu anak yang ketat. Artinya, denda dalam jumlah besar menanti pasangan yang nekat memiliki lebih dari satu anak.(Net)