Bayi Perempuan Diduga Dibuang

Yanto saat menunjukkan lokasi ditemukannya bayi yang diduga dibuang, saat ditemukan, sang bayi sudah meninggal dunia.

CURUP, Bengkulu Ekspress – Kasus dugaan pembuangan bayi kembali terjadi di Kabupaten Rejang Lebong. Bila sebelumnya kasus dugaan pembuangan bayi terjadi pada bulan September 2019, kali ini terjadi pada Minggu (1/3) kemarin.

Bayi malang yang diduga dibuang tersebut berjenis kelamin perempuan, dibuang di teras rumah warga di Jalan Stadion RT 02/01 Kelurahan Air Bang Kecamatan Curup Timur.

Saat ditemukan sang bayi sudah tidak bernyawa lagi dengan badan sudah membiru.Berdasarkan data yang berhasil dihimpun Bengkulu Ekspress, penemuan bayi yang diduga dibuang tersebut pertama kali ditemukan oleh Yanto sang pemilik rumah tempat bayi tersebut ditemukan sekitar pukul 08.00 WIB.”Tadi pertama kali saya temukan sekitar pukul 08.00 WIB saat saya baru pulang dari jualan di pasar,” aku Yanto.

Menurut Yanto, pertama kali menemukan korban karena curiga melihat ada kardus yang diletakkan di depan pintu rumahnya.

Karena penasaran yang langsung membuka kardus tersebut, saat dibuka ia kaget karena mendapati ada bayi yang dibungkus dengan kain batik, mirisnya lagi saat ditemukan sang bayi sudah meninggal dunia.

“Saya tidak tahu persis jam berapa bayi tersebut diletakkan diteras rumah saya, namun kemungkinan besar saat subuh, karena saat saya ke pasar pukul 00.00 WIB belum ada,” akunya.

Saat ia berangkat ke pasar, Yanto mengaku ada anaknya didalam rumah, namun ia tidak mendengar suara-suara yang mencurigakan, hingga akhirnya ia menemukan bayi tersebut.

Pasca ditemukan, kemudian yanto menghubungi sejumlah pihak terkait, kemudian setelah pihak kepolisian datang jasad bayi malang tersebut langsung dibawa ke RSUD Curup juga kepentingan pemeriksaan oleh tim medis dari RSUD Curup.

Sementara itu, Kapolres Rejang Lebong, AKBP Dheni Bhudiono SIK MH membenarkan prihal penemuan bayi yang diduga dibuang dengan kondisi sudah meninggal dunia tersebut. Menurut Kapolres pasca mendapat laporan warga anggotanya langsung melakukan penyelidikan dan memeriksaan sejumlah saksi untuk mengetahui siapa pelaku pembuangan bayi tersebut.

“Saat ini anggota kita masih melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi, mudah-mudahan dalam waktu dekat ini pelakunya bisa terungkap,” tegas Kapolres.(251)