Bayi Penderita Atresia Bilier di Bengkulu Utara Butuh Uluran Tangan

IST/BE
Pihak SOR saat menyambangi langsung bayi Azlan penderita Atresia Bilier.

BATIK NAU, bengkuluekspress.com– Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, komunitas Sedakah On The Road (SOR) Bengkulu menyambangi bayi berusia 9 bulan asal Desa Sekiau Kecamatan Batik Nau Kabupaten Bengkulu Utara (BU) yang mengidap penyakit saluran empedu langka atau Atresia Bilier. Dari kunjungan tersebut, seluruh anggota SOR akan melakukan penggalangan dana untuk membantu bayi Azlan agar bisa mendapatkan perawatan lanjutan.
“Ya, dari hasil kunjungan kita memang, bayi Azlan membutuhkan uluran tangan untuk mendapatkan pengobatan lanjutan. Maka dari itu kita akan melakukan penggalangan dana,” kata salah seorang Anggota SOR Bengkulu, Junaidi Gaffar.

Junaidi berharap, seluruh masyarakat dapat medukung dan membantu niat baik dari SOR. Karena bayi Azlan sangat membutuhkan uluran tangan dari semua pihak. Dimana sebelumnya bayi Azlan sudah menjalankan perawatan di Jakarta. Namun memerlukan biaya perawatan yang cukup besar dan terpaksa kedua orangtua Azlan membawa pulang kembali Azlan.
“Kita berharap kepada semua pihak untuk dapat membantu dan meringakan perawatan bayi Azlan,” harapnya.

Sementara itu, ibu Azlan, yaitu Helta menerangkan, awalnya anaknya didiagnosa mengidap penyakit kuning. Namun lantaran ia khawatir kondisi anaknya semakin memburuk, sebab perutnya terus membesar, akhirnya membawa Azlan ke salah satu rumah sakit di Kota Bengkulu. Kemudian barulah diketahui jika Azlan mengidap penyakit Atresia Bilier. Dirinya pun mengucapkan terima kasih dengan kunjungan dari SOR Bengkulu.
“Saya mengucapkan terima kasih banyak, kepada SOR, semoga apa yang ingin dilakukan ini akan dipermudah,” tukasnya.(127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*