Bayi Malang dengan Benjolan Besar di Kepala Butuh Uluran Tangan

Bengkulu, bengkuluekspress.com – Nasib malang menimpa Umaira, bayi berusia 6 hari buah hati dari pasangan Irawan (33) dan Teti Kurnia (32) warga desa Talang Curup, Lubuk Durian, Bengkulu utara.

Bayi ini lahir secara tak normal dengan adanya benjolan besar di bagian atas kepalanya yang hampir seukuran kepalanya. Pada benjolan tersebut terdapat daging yang meyerupai tiang penyangga diantara kepala dan benjolan tersebut.

Bayi Umaira yang saat ini dirawat di Rumah Sakit M Yunus (RSMY) butuh uluran tangan para dermawan untuk pengobatannya.

Sang Ayah Bayi Umaira, Irawan mengatakan, anaknya lahir dengan keadaan tak normal pada 26 Maret 2019, melalui proses sesar karena saat itu istrinya dalam kondisi lemah di Rumah Sakit Kota Arga Makmur, Bengkulu Utara. Mereka terkejut saat melihat kondisi bayinya yang lahir dengan keadaan fisik tak wajar.

“Saya sedih saat itu kata dokter di Rumah Sakit Arga Makmur nggak ada obatnya. Dia kasih rujukan ke RSMY katanya biar di scan disana. Di sekitar kening anak saya itu nampak urat-urat hijau, kata dokter itu ada kelainan syaraf otak,” terang Irawan, Selasa (2/4/19) saat ditemui bengkukuekspress.com di RSMY Bengkulu.

Irawan menuturkan saat ini dia sedang bingung untuk mengobati anak ketiganya itu karena tak memiliki biaya. Ia juga mengaku bisa sampai ke RSMY berkat bantuan teman-teman dan rekan kerjanya yang memberi sedikit bantuan dan tumpangan mobil untuk mengantarnya ke Kota Bengkulu.

“Saya ini maunya ya anak saya bisa diobati, tetapi keadaan saya ini susah, tinggal saja saya masih numpang dengan keluarga. Kemaren bisa sampai sini ada orang ngantar pake mobilnya gratis karena tidak mampu bayar ambulance,” tambah Irawan.

Bayi dengan berat 2.9 gram tersebut mengalami penyakit yang dikategorikan jarang terjadi di Bengkulu. Dikatakan Irwan, menurut keterangan dokter anaknya bisa saja di rujuk ke Jakarta untuk penanganan lebih lanjut.

Bagi anda yang ingin membantu biaya pengobatan Umairah bisa langsung mendonasikan bantuan adan ke nomor rekening bank Mandiri 179-00-0049-704-5 atas nama Irawan. (Imn)