Bayi 36 Hari Butuh Uluran Tangan Dermawan

SELUMA UTARA, Bengkulu Ekspress– Bayi berusia 36 hari buah hati pasangan suami istri Sutrisno dan Sezy warga Sekalak, Kecamatan Seluma Utara membutuhkan uluran tangan dermawan. Bayi ini menderita bayi berat badan lahir rendah (BBBLR) hanya mencapai 2.300 gram. Bukan itu saja, hasil dari diagnosa dokter Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M Yunus, bayi ini juga mengidap Hiperbilirubin atau bayi kuning.



“Bayi ini harus secepatnya mendapatkan perawatan intensif dari medis setelah didiagnosa RSUD M Yunus mengalami komplikasi penyakit sehingga harus dirujuk,” ujar Ketua Organisasi Perstuan Remaja Islam Aktif Inovatis(Prisai) Kabupaten Seluma H Joko Tabes MSi kepada Bengkulu Ekspress.

Saat baru lahir bayi ini sudah mendapatkan perawatan intensif dari RSUD M Yunus Bengkulu selama 2 minggu. Hanya saja, diharuskan di rujuk ke rumah sakit di Palembang atau Jakarta. Karena orang tua bayi warga tidak mampu mereka tidak memiliki biaya untuk berangkat ke Palembang. Kedua orang tuanya kembali membawa pulang ke rumahnya.

Kedua orang tua bayi malang ini hanya bekerja sebagai petani dan masih menumpang di rumah orang tuanya. Mereka sangat membutuhkan uluran tanggan dari dermawan di kabupaten Seluma untuk bisa meringani beban untuk pengobatan.

Bagi dermawan yang hendak mendonasikan sebagaian harta ataupun meringankan biaya bisa menghubungi Prisai ataupun langsung mendatangi kediaman orang tua si bayi.  “Kita siap menyalurkannya ke bayi malang ini dengan mengirimkan donasinya rekening Prisai,” sampainya.(333)