Bayi 3 Bulan Derita Benjolan Aneh

Benjolan
KERKAP, BE – Malang menimpa bayi yang masih berusia 3 bulan, Muhammad Al- Fatih, buah hati pasangan Yus (20) dan Heri (20) warga Desa Perbo Kecamatan Kerkap, Bengkulu Utara (BU). Ia menderita penyakit aneh, ada benjolan di kepala sebesar botol air mineral.
Benjolan muncul sejak Fatih lahir, Desember lalu. Akibat dari benjolan yang semakin hari semakin membesar ini, mengakibatkan Fatih susah untuk tidur. “Waktu baru lahir benjolannya memang sudah ada, tapi waktu itu hanya sebesar ibu kaki jari,” ujar Sum (40), nenek Fatih.
Ditambahkannya, meskipun benjolan itu semakin hari semakin membesar, tapi keluarganya tidak membawanya ke rumah sakit, karena tidak memiliki biaya. Sebab, ayah Fatih bertugas sebagai Satpam dan ibunya honor di SD telah 10 tahun lamanya. Selain itu, Fatih belum dibawa berobat oleh keluarganya juga karena belum ada efek samping pada Fatih dengan adanya benjolan tersebut.
“Hanya ia susah tidur saja, sehingga kepalanya jadi tempang,” imbuh Sum.
Berat badan bayi tersebut saat ini masih normal. Sama seperti bayi lainnya, yakni 70 Kg. Kendati begitu, ia berharap benjolan dikepala cucunya itu bisa sembuh, karena ditakutkan semakin hari akan semakin bertambah besarnya. Karena awalnya dulu hanya kecil, tapi sekarang sudah sebesar botol aqua.
“Harapan kami, cucu tetap sehat dan benolan itu bisa hilang, tapi ingin berobat tidak punya biaya,” ungkapnya.
Sebab, benjolan tersebut tentunya hanya bisa dihilangkan dengan cara operasi. Sedangkan biaya operasi tersebut tidaklah murah, karena itulah keluarganya hingga kini belum juga membawa Fatih untuk berobat ke Rumah sakit.
Ia juga berharap, jika ada Dermawan yang ingin membantu, ia sangat berterima kasih, sebab baginya yang penting cucunya bisa sehat dan normal seperti bayi lainnya. (927)