Bayern Pesta Gol, Dortmund ke Posisi Kedua

Bayern Munich memperkokoh posisinya di puncak klasemen usai menggasak Hannover 96 lima gol tanpa balas. Sementara tiga poin bikin Borussia Dortmund merangkak ke posisi kedua.

Dalam laga yang dihelat di Allianz Arena, (Sabtu (24/11) Bayern sudah unggul cepat di menit ke-3 melalui gol Javi Martinez setelah memanfaatkan umpan Bastian Schweinsteiger. Ini adalah gol pertama Martinez sejak berseragam Bayern musim ini.

Unggul cepat tak membuat anak asuh Jupp Heynckes berpuas diri. Hasilnya di menit ke-24, giliran Toni Kroos yang menggadakan keunggulan Bayern berkat assist dari Philipp Lahm. Franck Ribery kemudian berhasil memperbesar skor jadi 3-0 di menit 37 yang bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Bayern tak juga mengendurkan serangan. Dua gol pun kembali bersarang di gawang Hannover melalui Dante di menit 63 dan Mario Gomez yang baru semenit masuk lapangan membuat skor jadi 5-0 di menit 67.

Skor tersebut bertahan hingga laga usai dan FC Hollywood kokoh di puncak dengan 34 poin dari 13 laga.

Sementara itu di Coface Arena, Borussia Dortmund juga sukses meraih tiga angka setelah mengalahkan tuan rumah Mainz 2-1. Sempat ketinggalan melalui gol cepat Mainz yang dicetak Marco Caligiuri pada menit ke-4, Dortmund akhirnya berhasil membalikkan keadaan melalui aksi Marco Reus di menit 11 dan Robert Lewandowski pada menit 43.

Hasil ini membuat Dortmund naik ke posisi kedua dengan 25 poin, unggul satu angka dari dua tim di bawahnya, Schalke 04 dan Eintracht Frankfurt yang bermain imbang 1-1 dalam duel di Veltins Arena.

Klaas Jan Huntelaar membuat Schalke unggul lebih dulu di menit ke-11, sebelum disamakan pada menit ke-13 oleh pemain Frankfurt Stefan Aigner.(**)