Bawaslu Salurkan Santunan


APRIZAL/Bengkulu Ekspress Bawaslu Provinsi Bengkulu dan Bawaslu Bengkulu Utara menyerahkan uang santunan kepada Panwascam yang meninggal dunia dan sakit, kemarin (20/5).

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress – Bawaslu Provinsi Bengkulu dan Bengkulu Utara menyalurkan santunan kepada anggota Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) tingkat kecamatan hingga pengawas TPS yang sakit hingga meninggal dunia pada Pemilu 17 April lalu.  Santunan tersebut diserahkan kepada ahli waris, kemarin siang (20/5).



Anggota Bawaslu Provinsi Bengkulu, Fatimah Siregar ketika ditemui usai memberikan santunan mengatakan, santunan yang diberikan adalah bentuk kepedulian pihaknya kepada anggota Panwas yang telah sakit bahkan meninggal dunia disaat menjalankan tugas.

Bawaslu Provinsi Bengkulu dan Bengkulu Utara menyalurkan santunan kepada anggota Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) tingkat kecamatan hingga pengawas TPS yang sakit hingga meninggal dunia pada Pemilu 17 April lalu.  Santunan tersebut diserahkan kepada ahli waris, kemarin siang (20/5).

“Ya ini merupakan suatu bentuk kepedulian kita kepada anggota Panwascam kita,” kata Fatimah.

Fatimah menambahkan, dalam santunan ini pihak Bawaslu Provinsi bersama Bawaslu Bengkulu Utara memberikan santuan sebesar Rp 36 juta bagi anggota panwascam yang meninggal dunia dan Rp 8.250.000 bagi yang sakit.”Untuk di Kabupaten Bengkulu Utara ada 2 anggota Panwascam diberikan santunan, satu orang meninggal dan satu orang sakit,” ungkapnya.

Lebih lanjut Fatimah menuturkan, di Provinsi Bengkulu terdapat sebanyak 8 orang anggota panwascam yang sakit dan 1 meninggal dunia, untuk itu pihaknya berharap bantuan yang diberikan digunakan sebaik baiknya dan bisa meringankan beban baik keluarga yang meninggal maupun yang sakit.

Di Pemilu yang datang, Fatimah berharap tidak ada lagi korban yang jatuh dari pihak Bawaslu. “Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban, baik keluarga yang meninghal maupun yang sakit. Mudah-Mudahan di Pemilu yang akan datang tidak ada lagi korban,” tandasnya.(127)