Bawaslu Rekrut 33 Panwascam

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Bagi warga Bengkulu Selatan (BS) yang ingin menjadi pengawas pemilu di tingkat Kecamatan, dapat segera bersiap-siap. Badan Pengawas Pemilu Kabupaten (Bawaslukab) BS segera membuka penerimaan calon Panitia pengawas Kecamatan (Panwascam).

“Panwascam yang kami rekrut ini sebanyak 33 orang,” kata ketua Bawaslukab BS, Azes Digusti SKom.

Azes mengatakan, perekrutan Panwascam ini masing-masing kecamatan 3 orang. Dengan BS memiliki 11 kecamatan, maka anggota panwascam yang akan direkrut sebanyak 33 orang.“Pengumumannya penerimaan panwascam rencananya 13 November ini,” ujarnya.

Oleh karena itu, sambung Azes bagi warga yang ingin menjadi anggota panwascam, dapat segera mempersiapkan diri, seperti fotokopi KTP, fotokopi ijazah terakhir, surat lamaran dan persyaratan lainnya.

Kemudian setelah mendaftaran dibuka, warga dapat langsung menyampaikannya ke sekretariat panitia penerimaan panwascam di sekretariat Bawaslu BS samping Akbid Manna.



“Calon panwascam minimal lulusan SMA sederajat dan diutamakan warga yang tinggal di wilayah Kecamatan tersebut,” tutup Azes. (369)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*