Bawaslu Mukomuko Tindaklanjuti Tiga Temuan

Anggota Komisioner Bawaslu Kabupaten Mukomuko Devisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga, Amrozi SE MPd

MUKOMUKO, bengkuluekspress.com– Jajaran Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Mukomuko mendapatkan ada beberapa temuan di medsos dan tengah ditindaklanjuti. “Ada dua temuan kita di Medsos facebook, dan satu temuan langsung di lapangan. Saat ini tengah ditindaklanjuti,” tegas Anggota Komisioner Bawaslu Kabupaten Mukomuko Devisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga, Amrozi SE MPd dikonfirmasi BE, Jumat (11/9).

Disampaikan Amrozi, pihaknya telah mengintruksikan Panwascam Kecamatan Lubuk Pinang menindaklanjuti terkait video yang tersebar luas. Panwascam di Kecamatan Ipuh juga diintruksikan untuk menelusuri lebih lanjut terkait postingan salah satu warga setempat dan Bawaslu juga menindaklanjuti, terkait adanya temuan langsung di lapangan. “Untuk materi secara mendetail dan lainnya masih kita telusuri lebih lanjut. Yang jelas, jajaran Bawaslu tengah bekerja untuk menindaklanjuti temuan tersebut, apakah nantinya ada unsur dugaan pelanggaran terkait Pemilu atau tidak, akan diketahui setelah jajarannya selesai bekerja,” katanya.

Amrozi mengimbau, kepada seluruh elemen masyarakat pro aktif dalam pengawasan. Jikalau ada indikasi dugaan pelanggaran supaya segera dilaporkan secara resmi ke jajaran Bawaslu. “Jangan hanya menyampaikan informasi adanya dugaan indikasi pelanggaran di Medsos, tetapi sampaikan laporan resmi ke jajaran Bawaslu. Laporan pasti ditindaklanjuti sesuai mekanisme, prosedur dan aturan yang berlaku,” lanjutnya. (900)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*