Bawaslu Lebong Pantau ASN Dukung Paslon dan Jadi Tim Sukses

Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Lebong, Jefryanto SP.

LEBONG, bengkuluekspress.com – Menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Lebong, saat ini sudah banyak ASN dan kepala desa (Kades) dan perangkatnya secara terang-terangan mendukung salah satu pasangan balon Bupati dan Wakil Bupati Lebong.
Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Lebong, Jefryanto SP mengatakan, untuk masalah netralitas seorang ASN telah dibuatkan surat dan disampaikan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong.
“Kita harapakan ASN tetap menjaga netralitasnya, tidak berpihak kepada salah satu pasangan calon ataupun menjadi tim sukses,” jelasnya, Selasa (08/09).

Akan tetapi sepertinya surat imbuan yang telah dilayangkan oleh pihaknya, tidak dihiraukan oleh PNS. Hal ini teerbukti dari hasil investigasi dan kajian di lapangan yang telah dilakukan oleh pihaknya yang menemukan adanya ASN, kades dan perangkatnya yang memihak kepada salah satu paslon.
“Memang ada PNS yang telah kita pantau dan kita panggil dan kita berikan imbauan,” sampainya.

Ia menambahkan, jika nantinya masih ada juga ASN yang tetap ikut berpolitik dengan memihak kepada salah satu paslon. Maka pihaknya akan menyampaikan pelanggaran yang dilakukan ASN kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).
“Sehingga KASN lah yang nantinya akan menentukan sanksi terhadap para PNS tersebut,” ucapnya.(614)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*