Bawaslu Kaur Gelar Bimtek Pengawas Ad Hoc Tingkat Kecamatan

BIMTEK: Bawaslu Kaur saat menggelar Bimtek pengawas ad hoc tingkat kecamatan se-Kabupaten Kaur di aula K Hotel, Selasa (28/7).

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) harus memiliki dan mengedepankan soliditas, integritas, mentalitas, serta profesionalitas (SIM-P) dalam melaksanakan tugasnya. Jika tidak, maka keberhasilan dalam pengawasan tidak akan berhasil. Hal itu disampaikan Ketua Bawaslu Kaur, Toni Kuswoyo SSos dalam Bimbingan Teknis (Bimtek) pengawas ad hoc tingkat kecamatan se-Kabupaten Kaur dalam rangka pengawasan pemilihan gubernur, wakil gubernur, bupati dan wakil bupati Kaur di aula K Hotel, Selasa (28/7).

“Dalam menjalankan tugasnya, Panwascam haruslah memegang beberapa hal ini di dalam melaksanakan tugas-tugasnya sebagai pengawas pemilihan,” kata Toni, kemarin (28/7).

Dikatakannya, SIM-P ini harus dijunjung tinggi oleh petugas pengawas Pilkada. Hal ini, guna terwujudnya Pemilu yang demokratis, jujur, adil dan berintegritas. Juga petugas pengawas Pemilu juga dituntut ramah dalam melaksanakan tugasnya. Dengan begitu, maka masyarakat tidak akan takut untuk melaporkan jika ada dugaan pelanggaran dalam proses Pilkada ini.

“Saya juga minta para Panwascam selalu mengedepankan prinsip pencegahan, dan benar-benar awasi pelanggaran Pilkada,” harapnya.

Dalam Bimtek yang dihadiri para Panwascam se-Kabupaten Kaur, Komsioner Bawaslu Kaur Oyon Zubra MPd, Natijo Elem, Sekretaris Sisanto SSos dan Danramil Kaur Selatan Kapten Inf Henry Marpaung itu, Toni menyatakan bahwa Bimtek untuk Panwascam ini dilakukan dengan tujuan seluruh pengawas semakin mengerti dan paham dengan tugas yang akan dihadapi ke depan.

“Setiap tahapan dalam Pilkada dilakukan pengawasan demi pengawasan, hingga hari H, 9 Desember mendatang. Makanya saya minta melalui Bimtek ini para Panwascam lebih mengerti tugasnya dalam mengawasi Pilkada ini,” jelasnya. (irul)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*