Bawaslu Kaur Ajak Masyarakat Ciptakan Pilkada Damai

BINTUHAN,BE – Guna mewujudkan Pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020, yang aman dan damai di Kabupaten Kaur. Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kaur, mengajak sejumlah pihak menciptakan situasi kemanaan dan ketertiban yang kondusif, serta menghindari politik uang.

“Mari kita bersama-sama menjalin komunikasi menciptakan situasi keamanan dan tentunya tidak memancing opini yang dapat membawa kondi memanas,” kata Ketua Bawaslu Kaur Toni Kuswoyo SSos kepada BE.

Dikatakan Toni, ia juga mengharapkan dukungan semua masyarakat dalam menyukseskan pilkada 2020, karena menurutnya demokrasi bukan apa-apa tanpa partisipasi masyarakat. Begitu juga dengan pengawasan yang dilakukan tentu tak bisa berjalan dengan sesuai dengan yang diharapkan bila tak didukung semua pihak.

“Mari kita cerdas untuk menentukan pimpinan, pilihlah sesuai dengan hati nurani kami siap melakukan pengwasan,” terangnya.

Ditambahkan Toni, pemilu tahun 2020 ini berbeda dari periode sebelumnya. Untuk itu Bawaslu mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Kaur, mengantisipasi penyebaran isu hoax. Selain itu juga ia meminta kepada masyarakat Kaur, agar selalu mengutamakan protokol kesehatan Covid-19.

“Ditengah Covid-19 ini mari kita utamakan protokol kesehatan dan mari kita ciptakan suasana sejuk, agar terwujudnya pilkada yang aman dan damai sesuai harapan kita semua,” harapnya. (618)