Bawaslu dan Yayasan Pendidikan RB Sosialisasikan Pengawasan Pemilu

Foto Hendrik/ BE – Penandatangan fakta integritas dari paslon gubernur dan wakil Gubernur Bengkulu pada sosialisasi Pengawasan Pemilu yang digelar Bawaslu Provinsi Bengkulu bekerjasama dengan Yayasan Pendidikan Rakyat Bengkulu (YPRB), Senin (12/10).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Bawaslu Provinsi Bengkulu bekerjasama dengan Yayasan Pendidikan Rakyat Bengkulu (YPRB) menggelar sosialisasi Pengawasan Pemilu, Senin (12/10).

Kegiatan yang dihadiri satgas covid, instansi terkaitserta pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkului itu, dalam rangka penegakkan hukum penerapan protokol kesehatan covid-19 pada pilkada 9 Desember mendatang.

Ketua Bawaslu Provinsi Bengkulu, Parsadaan Harahap mengatakan sesuai intruksi dari Bawaslu RI meminta di daerah untuk membentuk pokja yang terdiri dari beberaa unsur yakni dari kepolisian, TNI, kejaksaan, satpol PP dan satgas covid-19 baik di provinsi maupun kabupaten/ kota.

“Salah satu tujuan kegiatan ini menjadi forum koordinasi dan sinkronisasi pencegahan covid-19 pada Pilgub Bengkulu,” ujar Parsadaan, di Grage Hotel Bengkulu, Senin (12/10).

Sementara itu Ketua YPRB Marsal Abadi mengatakan dengan sosialisasi dalam proses pelaksanaan Pilkada di Provinsi Bengkulu dapat menerapkan protokol kesehatan. Sehingga pelaksanaan Pilkada di Bengkulu berlangsung lancar, tertib, dan terbebas dari covid-19.

“Kita harapkan agar tidak adanya cluster baru dalam pilkada khususnya di Bengkulu mendatang,” tegasnya.

Ia menambahkan, pada kesempatan ini, juga dilaksanakan penandatangan fakta integritas dari paslon gubernur dan wakil Gubernur Bengkulu dan pengurus partai pengusung.(HBN)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*