Bawaslu Buka Penerimaan Panwascam

Foto : Ist

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kepahiang, memberikan peluang bagi putra-putri terbaik Kabupaten Kepahiaang, untuk menjadi anggota. Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) dalam Pilkada serentak 2020. Saat ini pengumuman pendaftaran sudah dibuka sejak tanggal 13 November hingga 26 November mendatang.

“Bagi peserta yang mau mendaftar sudah bisa mengambil formulir pendaftaran di kantor Bawaslu yang berada di kawasan Pasar Kepahiang,” ungkap Ketua Bawaslu Kepahiang, Rusman Sudarsono, SE Kamis,(14/11).

Tahapan selanjutnya, kata Rusman, pendaftaran dan penerimaan berkas calon peserta Panwascam dimulai pada tanggal 27 November hingga 3 Desember 2019. Demikian juga dengan penelitian kelengkapan berkas persyaratan administrasi calon peserta, juga dilakukan pada 27 November 2019 higga 4 Desember 2019. “Pada tanggal 5 Desember pengumuman perpajangan waktu pendafataran. Tanggal 6 Desember hingga tanggal 10 Desember penerimaan berkas pendaftaran dimasa perpanjangan waktu pendaftaran,”jelasnya.

Perekrutan Panwascam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 ini, lanjut Rusman, pihaknya menargetkan pada tanggal 13 Desember 2019 hingga 17 Desember 2019 calon peseta sudah memasuki tahapan tes tertulis dan tes wawancara. “Dan pengumuman hasil tes wawancara diumumkan pada tanggal 18 Desember 2019,”demikian ungkap Rusman.

Untuk diketahui, dalam pelaksanaan Pilkada serentak 2020 mendatang Bawaslu Kabupaten Kepahiang membutuhkan 24 orang tenaga pengawas pemilu tingkat Kecamatan. Masing-masing Kecamatan dibutuhkan 3 Panwascam. (320)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*