Bawaslu Buka Pendaftaran Panwascam

Jefryy/Bengkulu Ekspress 
Petugas Bawaslu Seluma mulai menerima berkas calon Panwascam.

TAIS,Bengkulu Ekspress– Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Seluma, mulai hari ini Kamis (28/11) hingga tanggal 3 Desember mendatang membuka pendaftaran Panitia Pengawas Pemliu Kecamatan (Panwascam). Pelaksanaan tes akan dilakukan dengan sistem CAT, tanpa perangkingan.

“Hari ini memang telah kita buka untuk pendaftaran, sejauh ini sudah ada puluhan yang datang, baik untuk langsung mendaftar ataupun yang sekedar mencari informasi pendaftaran serta pelaksanaan CAT dan soal dari pusat ,” sampai Ketua Bawaslu Seluma, Yefrizal SE kepada wartawan.



Dibeberkannya, pelaksanaan membagi menjadi empat dapil. Dimana setiap dapil akan menerima berkas pendaftaran setiap kecamatan. Hal ini dilakukan untuk mempermudah dalam proses memverifikasi berkas dan persyaratan pendaftaran.

“Nah untuk pendaftaran sendiri, kita telah bagi perdapil. Jadi untuk dapil 1 itu meliputi Kecamatan Seluma, Seluma Selatan, Seluma Barat, Seluma Timur dan Seluma Utara. Dapil dua untuk Kecamatan Talo, Ulu Talo, Talo Kecil, dan Ilir Talo. Dapil tiga meliputi Semidang Alas dan Semidang Alas Maras dan dapil empat untuk Kecamatan Sukaraja, Air Periukan dan Lubuk Sandi,” lanjutnya.

Ditambahkannya, pelaksanaan tes akan dilakukan dengan sistem CAT. Dimana berdasarkan kesepakatan antara Bawaslu dan SMAN 1 Seluma sebanyak 75 PC telah disiapkan untuk melakukan tes tersebut.”Kita lihat dulu pendaftarnya, kalau memang banyak nanti akan kita lakukan secara bertahap,” tutupnya. (333)