Bawaslu Benteng Gelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif


Bakti/BE
SOSIALISASI : Anggota Bawaslu Benteng, Supirman SAg MH saat membuka acara sosialisasi pengawasan Pemilu partisipatif, Selasa (17/11)

BENTENG,bengkuluekspress.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) menggelar acara sosialisasi pengawasan Pemilu partisipasitif di Aula Hotel Puncak Tahura, Selasa (17/11).
Acara dibuka oleh Anggota Bawaslu Benteng Divisi Hukum, Sengketa dan Penindakan Pelanggaran, Supirman SAg MH. Bawaslu juga mengundang salah satu Lowyer sebagai narasumber.
Hadir diantaranya, tokoh masyarakat dari berbagai elemen. Meliputi, organisasi KPI, pemerhati anak dan perempuan, muslimat NU, muhammadiyah, NU, majelis taklim, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Anggota Bawaslu Benteng Divisi Pengawasan, Edyson SP selaku pemateri mengatakan, sosialisasi dilakukan agar tokoh masyarakat bisa mengajak masyarakat berpartisipasi mengawasi Pemilu. Baik itu tahapan yang dilakukan penyelenggara, aktivitas kampanye oleh tim Paslon serta penerapan Prokes pencegahan Covid-19.
Kami memiliki Penwaslu Desa dan Pengawas TPS di setiap desa serta posko pengaduan. Jika ada dugaan pelanggaran, jangan ragu untuk melapor.
“Pergerakan tim Paslon sangat tinggi. Sedangkan, jumlah personel kami terbatas. Sebab itulah, kami minta bantuan masyarakat untuk berpartisipasi mengawasi Pemilu. Apapun informasi yang diberikan, akan kami tindak lanjuti, ” kata Edyson. (135)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*