Bawa Sabu, Warga Seginim Dibekuk

DIBANTARKAN: Ar yang membawa sabu saat dibantarkan arau dirawat di RSUDHD Manna BS. Inilah paket diduga sabu yang ditemukan depan pagar SMA pembangunan.

KEDURANG ILIR, bengkuluekspress.com – Ar (27) warga Desa Penantian, Seginim ditangkap anggota Satresnarkoba Polres Bengkulu Selatan (BS). Sebab dirinya ketahuan membawa sabu. Hanya saja sebelum ditangkap,dirinya sempat membuang sabu ke sungai Martam, Desa Sukajaya, Kedurang Ilir.

Kapolres BS, AKBP Deddy Nata SIK melalui Kasat Resnarkoba, Iptu Welly Wanto Malau SIk mengatakan, Ar dibekuk Minggu (25/10) sekitar pukul 02:40 wib di tebing martam, Sukajaya, Kedurang Ilir. Saat ini Ar dibantarkan di Rumah Sakit Umum Daerah Hasanuddin Damrah, Manna.

“Ar berhasil kami tangkap lantaran saat dikejar sepeda motornya terjatuh usai menabrak tebing di pinggir jalan, sebab kakinya patah,” katanya.

Dijelaskan Welly kronologis penangkapan terhadap Ar berawal, sebelumnya pihaknya mendapat informasi akan ada orang yang membawa sabu dari arah Kabupaten Kaur. Sehingga pihaknya langsung melakukan pengintaian. Hingga akhirnya, Minggu dini hari, Ar melintas menggunakan sepeda motor Yamaha Mio, saat anggotanya mencegatnya, Ar langsung kabur. Sehingga terjadilah aksi kejar-kejaran. Saat itu Ar kabur ke arah Kota Manna. Namun disaat hampir terkejar oleh anggota Satresnarkoba BS, Ar sebelum sampai ke Simpang Kedurang, Ar membelokan arah sepeda motornya ke arah Kaur kembali. Sehingga aparat kembali melalukan pengejaran. Setibanya di jembatan air Martam, Ar membuang barang bukti sabu dua paket kecil ke sungai martam lalu dirinya kembali memacu laju kendaraannya. Saat menanjak di jalana tebing martam, lalu sepeda motornya lepas kendali, sehingga menabrak tebing di pinggir jalan sebelah kiri. Seketika itu juga, Ar berhasil dibekuk.

“Urinenya sudah kami tes, hasilnya positif. Ar ini selain mengedarkan juga pemakai, nanti selesai dibantarkan rencanya akan kami rehabilitasi,” terang Welly.

Temukan Paket diduga Sabu Depan Pagar SMA Pembangunan

Selain berhasil membekuk pelaku pengedar sekaligus pemakai sabu, anggota satresnarkoba juga menemukan satu paket yang diduga sabu di depan pagar SMA Pembangunan, jalan Letnan Jahidin, Kota Manna. Dijelaskan Kasat Resnarkoba Polres BS, Iptu Welly Wanto Malau, paket yang diduga berisi sabu ditemukan Senin (26/10) pagi. Pada awalnya ditemukan warga setempat, Lin Suryati. Saat itu Iin Suyanti melihat ada seorang laki-laki menggunakan Motor meletakkan bungkusan kecil ke dalam lobang di depan pagar SMA Pembangunan, Setelah laki-laki tersebut pergi, Iin Suyanti memberitahukan kejadian tersebut kepada Rahmat, Guru SMA Pembangunan. Selanjutnya, paket tersebut langsung diambil dan diserahkan Ke Polsek Kota Manna. Lalu dari Polsek Kota Manna langsung diserahkan ke Sat Resnarkoba Polres BS. Barang yang mirip sabu tersebut terbungkus pada sebuah kantong plastik kecil dan ditindih menggunakan batu.

“Saat ini kami masih menelusurinya, bisa saja ada pengedar yang berencana melakukan transaksi di lokasi itu, tapi keburu ditemukan warga,” Pungkas Malau. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*